Boladunia

5 Kemenangan Terbesar Arsenal saat Dilatih Mikel Arteta, Terbaru Bantai Nottingham Forest

Terbaru Arsenal lumat Nottingham Forest 5-0.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Arsenal Granit Xhaka merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven di Stadion Emirates di London pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS.
Gelandang Arsenal Granit Xhaka merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven di Stadion Emirates di London pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS.

Bolatimes.com - Arsenal di tangan Mikel Arteta mulai menunjukkan peningkatan signifikan. Terbaru, The Gunners sukses mencukur Nottingham Forest di pekan ke-12 Liga Inggris.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022) malam WIB, Arsenal menang meyakinkan dengan skor 5-0. Skor ini lantas masuk ke dalam daftar kemenangan besar Arsenal di tangan Arteta.

Sejak mulai menjabat sebagai pelatih Arsenal pada Desember 2019, tercatat ada beberapa laga di mana Arteta mampu memberi kemenangan besar buat Arsenal.

1. Arsenal vs West Bromwich Albion

Kemenangan terbesar Arsenal di bawah arahan Arteta sejauh ini adalah saat melawan West Bromwich di putaran kedua Piala Liga Inggris 2021/22.

Tampil di markas lawan, Meriam London sukses meraih kemenangan dengan skor 6-0. Saat itu, Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang Arsenal berkat torehan hat-trick

2. Arsenal vs Norwich City

Arsenal sempat terseok-seok di awal Liga Inggris 2021/22, namun mereka bangkit di pertengahan musim dan mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris pada Desember 2021.

Salah satu yang jadi korban tren positif Arsenal saat itu adalah Norwich City dengan kekalahan 0-5. Bukayo Saka membuat dua gol, disusul gol-gol dari Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith Rowe.

3. Arsenal vs Nottingham Forest

Kemenangan besar Arsenal di bawah arahan Arteta terbaru hadir saat menjamu Nottingham di pekan ke-12 Liga Inggris 2022/23.

Ada empat pemain yang mencetak gol Arsenal ke gawang Forest. Salah satunya adalah Reiss Nelson yang mencetak dua gol, lalu Martin Odegaard, Thomas Partey, dan Gabriel Martinelli masing-masing satu gol.

4. Arsenal vs Sunderland

Di Piala Liga 2021/22, Arsenal kembali meraih kemenangan besar dengan mengalahkan Sunderland 5-1. Kemenangan ini didapatkan di fase perempat final.

Saat itu Eddie Nketiah jadi bintang dengan torehan hattrick. Pemain muda Arsenal saat itu, Charlie Patino juga bikin kejutan dengan menyumbang satu gol.

5. Arsenal vs Everton

Kemenangan dengan skor 5-1 kembali didapatkan Arsenal di musim 2021/22. Kali ini di ajang Liga Inggris saat melumat Everton.

Kemenangan besar Arsenal saat itu terasa hambar karena mereka gagal lolos ke Liga Champions. Pasalnya, Tottenham Hotspur yang jadi pesaing ketat di klasemen 4 besar, juga menang di laga terakhir dan mengamankan spot Liga Champions.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini