Boladunia

6 Pemain Pencetak 3 Kali Hattrick Tercepat di Liga Inggris: Erling Haaland Cuma butuh 8 laga, yang Lain Puluhan!

Erling Haaland cuma butuh delapan laga untuk mencetak tiga kali hattrick selama berkarier di Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City permak Manchester United 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City permak Manchester United 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain tercepat yang mampu mencetak Hattrick sebanyak tiga kali di Liga Inggris, di mana penyerang Manchester City, Erling Haaland hanya membutuhkan delapan laga saja!

Erling Haaland kembali menjadi buah bibir di dunia sepak bola, usai dirinya mencetak Hattrick atau tiga gol dalam satu laga saat membawa timnya, Manchester City, menggulung Manchester United, Minggu (2/10).

Dalam laga bertajuk Derby Manchester itu, Haaland mampu mencetak tiga gol yang membawa Manchester City mengalahkan rival sekotanya dengan skor 6-3.

Penyerang berusia 22 tahun itu mampu mencatatkan Hattrick usai mencetak gol masing-masing di menit ke-34, menit ke-37 dan menit ke-64.

Raihan ini sejatinya mampu diikuti oleh Phil Foden yang juga mencetak Hattrick di laga tersebut apda menit ke-8, menit ke-44 dan menit ke-73.

Namun Hattrick yang dibuat Foden tak terlalu berkesan seperti Hattrick yang diciptakan Haaland. Sebab, Hattrick yang dibuat penyerang asal Norwegia itu mampu memecahkan rekor.

Salah satu rekor yang dipecahkan adalah rekor pemain tercepat yang mampu mencetak Hattrick sebanyak tiga kali di Liga Inggris.

Haaland mampu mencetak Hattrick sebanyak tiga kali di Liga Inggris hanya dalam delapan pertandingan saja di Liga Inggris musim ini, sejak bergabung Man City pada musim panas 2022 lalu.

Raihan ini membuatnya mengalahkan daftar pencetak tiga kali Hattrick tercepat di Liga Inggris sebelumnya.

Kira-kira siapa saja pemain yang masuk daftar elite ini? Berikut daftarnya.

1. Erling Haaland

Sebagaimana yang telah dijabarkan sebelumnya, Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak Hattrick sebanyak tiga kali di Liga Inggris.

Ia hanya membutuhkan delapan pertandingan saja untuk mencetak tiga kali Hattrick, yakni kala Man City mengalahkan Bournemouth (4-0), Nottingham Forest (6-0) dan Manchester United (6-3).

2. Michael Owen

Sebelum Haaland menjadi pemain yang tercepat mencetak tiga kali Hattrick di Liga Inggris, status ini dipegang oleh eks penyerang Liverpool.

Peraih Ballon d'Or 2001 silam ini mampu mencetak Hattrick sebanyak tiga kali dalam 48 pertandingan saat berseragam Liverpool.

3. Ruud van Nistelrooy

Penyerang legendaris lainnya, Ruud van Nistelrooy, juga masuk daftar ini usai mencetak Hattrick sebanyak tiga kali dalam 59 laga.

Ketiga Hattrick yang diciptakannya di Liga Inggris dalam 59 pertandingan itu dibuat kala penyerang asal Belanda itu membela Manchester United

4. Fernando Torres

Tak hanya Michael Owen, Liverpool juga memiliki Fernando Torres yang bisa masuk daftar elite pencetak tiga kali Hattrick tercepat di Liga Inggris.

Torres mampu mencetak Hattrick sebanyak tiga kali di Liga Inggris dalam 64 pertandingan sejak bergabung Liverpool pada 2007 silam.

5. Andrew Cole

Penyerang legendaris lainnya yakni Andrew Cole juga masuk daftar elite ini dengan mencetak tiga kali Hattrick di Liga Inggris dalam jumlah penampilan yang singkat.

Andrew Cole mampu mencetak Hattrick tiga kali di Liga Inggris dalam 65 pertandingan sejak mengawali kariernya di kompetisi ini pada 1989.

6. Luis Suarez

Liverpool seakan membuktikan diri sebagai tim yang kerap memiliki penyerang tajam dan rajin membuat Hattrick usai nama Luis Suarez masuk daftar ini.

Penyerang asal Uruguay itu tercatat hanya membutuhkan 71 pertandingan untuk mencetak Hattrick sebanyak tiga kali di Liga Inggris.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini