Bolaindonesia

Simpati Shin Tae-yong untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Shin Tae-yong berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong turut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (3/10/2022).

Shin Tae-yong menunjukkan rasa simpati kepada korban lewat unggahan terbaru yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, Senin (3/1/2022).

Dalam unggahan itu, sang juru taktik asal Korea Selatan menunjukkan gambar pita dengan latarbelakang hitam. Ada tulisan dukacita atas insiden tragis yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur tersebut.

"Turut berdukacita untuk seluruh korban Tragedi Kanjuruhan," bunyi tulisan tersebut dibubuhi hashtad #PrayForKanjuruhan.

Mengutip Suara.com --jaringan Bolatimes.com-- hingga Senin, 3 Oktober 2022 data korban tragedi Kanjuruhan sebanyak 136 orang meninggal dunia. Namun, masih ada yang belum teridentifikasi.

Data korban tragedi Kanjuruhan yang diperoleh dari sejumlah lokasi, sebagian besar korban meninggal dilarikan ke RS Hasta Brata, RS Wava Husada, RS Kanjuruhan, RS Gondanglegi, RS Soepraoen, RS Ben Mari, RS Salsabila, RS Hasta Husada, RS Teja Husada, dan RSU dr. Saiful Anwar.

Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIF) untuk mengusut insiden di Kanjurahan. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Tim ini akan mencari fakta-fakta dan akan diumumkan dalam waktu 24 jam ke depan. Selanjutnya, tim tersebut akan betugas dalam kurun waktu antara dua sampai tiga minggu ke depan.

Berita Terkait

Berita Terkini