Boladunia

Penyebab Manchester United Dibantai Manchester City, Ini Kata Erik Ten Hag

Manchester United tak berdaya dilumat Manchester City 3-6.

Rauhanda Riyantama

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City permak Manchester United 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City permak Manchester United 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dibabat Manchester City dalam derbi Manchester di Liga Inggris 2022-2023, Erik ten Hag tak ragu beberkan penyebab kekalahan telak timnya.

Manchester United asuhan Erik ten Hag mengalami kekalahan memilukan dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Berlaga di Stadion Etihad, Manchester United di bawah komando Erik ten Hag dibantai Manchester City dengan skor cukup mencolok yakni 6-3.

Dilansir dari BBC Sports, Ten Hag memiliki alasan tersendiri yang menjelaskan mengapa Manchester United begitu mudah dibuat babak belur rival sekotanya.

David De Gea dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya sebanyak empat kali di babak pertama, tentu bukan kondisi yang baik-baik saja untuk Man United.

Ten Hag sangat memahami sulitnya mengalahkan Man City, tak hanya dengan strategi permainan tetapi juga dengan semangat serta motivasi ekstra.

Di situlah Ten Hag tidak melihat adanya kepercayaan diri para pemain Man United saat mencoba menahan serangan Erling Haaland dkk.

Potret pemain Manchester City, Jack Grealish dan bek Manchester United, Diogo Dalot mengenakan ban warna hitam bentuk belasungkawa tragedi Kanjuruhan. (AFP)
Potret pemain Manchester City, Jack Grealish dan bek Manchester United, Diogo Dalot mengenakan ban warna hitam bentuk belasungkawa tragedi Kanjuruhan. (AFP)

"Saya terkejut mengapa kami tidak menunjukkannya, tim bermain sangat berbeda dengan kehilangan semangat bertarung," ucap Ten Hag.

"Melawan Man City tanpa kurangnya rasa lapar sangatlah sulit. Para pemain tahu mereka bisa melakukannya lebih baik lagi.''

"Kami ingin menang hari ini tetapi tak mengikuti prinsip, itu tak seharusnya terjadi dan tak bisa diterima," imbuhnya.

Meskipun mampu memperkecil kedudukan lewat dua gol Anthony Martial dan Antony, namun hal itu tak menghindarkan Man United dari kekalahan.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga Man United di musim ini, dari tujuh laga yang sudah dimainkan dan tak terkalahkan dalam empat pertandingan.

Ten Hag pun tak mau ambil pusing, baginya kekalahan dari Man City merupakan pelajaran dan terdapat hikmah yang bisa dipetik dari pelajaran tersebut.

"Ini adalah proses dan saya ingin mengubah isi kepala pemain dan sikap tim ketika berada di atas lapangan," ujar Ten Hag.

"Ada reaksi di babak kedua, kami lebih berani dan mencetak tiga gol. Hanya dari kesalahan Anda belajar," imbuhnya.

Man United saat ini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 12 poin, tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal dengan selisih 9 poin.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini