Bolaindonesia

Termasuk Indonesia, Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

Timnas futsal Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 dengan status runner up Grup C.

Rauhanda Riyantama

Aksi Timnas Futsal Indonesia saat kalahkah Taiwan 4-1 di Piala Asia Futsal 2022. (Dok. AFC)
Aksi Timnas Futsal Indonesia saat kalahkah Taiwan 4-1 di Piala Asia Futsal 2022. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Berikut delapan tim yang telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, di mana Timnas Futsal Indonesia juga berhasil menyegel satu tempat di babak Knock Out tersebut.

Piala Asia Futsal 2022 telah memasuki babak Knock Out atau babak gugur usai melakoni pertandingan di fase grup.

Sebanyak delapan tim dari empat grup yang ada telah memastikan diri melangkah ke babak Knock Out tersebut yang akan dimulai dari babak perempat final.

Sebagai informasi, hanya ada juara dan runner up dari masing-masing grup saja yang dipastikan akan tampil di babak gugur tersebut.

Salah satu tim yang berhasil memastikan diri lolos ke perempat final adalah Timnas Futsal Indonesia yang tergabung di grup C.

Bagi Timnas Futsal Indonesia, kelolosan ke babak perempat final ini menjadi sejarah tersendiri. Sebab, ini kali pertama skuad Garuda bisa melangkah jauh dari fase grup di Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 usai menjadi Runner Up grup C di belakang raja futsal Asia, Iran.

Keberhasilan lolos ke perempat final ini ditentukan usai Timnas Futsal Indonesia menghajar Chinese Taipei di laga terakhir grup C dengan skor 4-1, Minggu (2/10).

Sebelum lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia selalu gagal keluar dari fase grup di sembilan kesertaan terakhirnya.

Langkah Timnas Futsal Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 pun diikuti oleh rival-rivalnya di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam.

Thailand berhasil lolos dengan status juara grup A usai mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sedangkan Vietnam lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 dengan status Runner Up grup D, usai di laga terakhir menelan kekalahan dari Jepang.

Ketiga wakil Asia Tenggara ini pun menyusul lima kontestan lainnya yang telah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Selain ketiga wakil ASEAN tersebut, siapa saja tim yang sudah lolos ke babak gugur tersebut? Berikut daftarnya sesuai grup masing-masing.

Grup A:

- Thailand
- Kuwait

Grup B:

- Uzbekistan
- Tajikistan

Grup C:

- Iran
- Indonesia

Grup D:

- Jepang
- Vietnam

Kelolosan delapan tim ini pun dibarengi dengan pembagian jadwal pertandingan di babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Kira-kira, siapakah tim yang akan dilawan Timnas Futsal Indonesia di babak perempat final pasca lolos sebagai Runner Up grup C? Berikut jadwal pertandingannya.

Babak Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

(4/10/22) Thailand vs Tajikistan
(4/10/22) Iran vs Vietnam
(4/10/22) Uzbekistan vs Kuwait
(4/10/22) Jepang vs Indonesia

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini