Boladunia

Timnas Vietnam Pernah Kalah dari Curacao, Jurnalis Vietnam Berdalih Begini

Timnas Vietnam pernah gagal mengalahkan Curacao, respons jurnalis Vietnam begini.

Gagah Radhitya Widiaseno

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (Dok. Baomoi.com).
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (Dok. Baomoi.com).

Bolatimes.com - Timnas Vietnam pernah kalah dari Curacao saat turnamen King's Cup 2019. Jurnalis Vietnam pun mengungkapkan alasan kekalahan tersebut dan membandingkan dengan Indonesia.

Pada kala itu, Vietnam berjumpa dengan Curacao di partai final turnamen King's Cup 2019.

Skuad asuhan Park Hang-seo harus berjibaku menghadapi gempuran Juninho Bacuna cs. Mereka harus tertinggal lebih dulu lewat gol bek sayap kiri Timnas Curacao Jurich Carolina pada menit ke-58 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Keunggulan Curacao hanya bertahan 25 menit saja. Skuad berjuluk The Golden Star berhasil menyamakan kedudukan melalui Pham Duc Huy dengan memanfaatkan kesalahan para pemain belakang.

Skor imbang 1-1 harus dilanjutkan lewat adu penalti. Sayangnya, Dewi Fortuna tak berpihak pada Vietnam.

Mereka harus mengakui keunggulan Curacao karena kalah 4-5 dalam adu penalti. Piala King's Cup pun gagal dibawa pulang.

Menanggapi hal ini, jurnalis Vietnam Quang Huy membandingkan kekuatan Curacao sekarang dengan yang dulu. Kekuatan Curacao tidak sebagus pada 2019.

Selain itu ia menilai pelatih Shin Tae-yong telah memberikan perubahan yang baik di timnas Indonesia sehingga bisa menang melawan Curaco.

"Kekuatan Curacao tidak sebagik tahun 2019. Pemain kuncinya masih ada tetapi sudah tua, sedangkan kekuatan baru masih sangat muda dan tidak sebaik tahun 2019," kata Quang Huy dikutip dari Soha.vn.

"Tentu saja Curacao sedikit turun, tetapi ketika Indonesia memenangkan tim ini dua pertandingan berturut-turut, itu menunjukkan bahwa pelatih Shin Tae-yong dan pemain membuat perubahan kualitas yang kuat. Sosok Shin Tae-yong ini yang bawa pengaruh besar buat Timnas Indonesia," pungkasnya.

Pertandingan Curacao melawan Timnas Indonesia ini menjadi sorotan media Vietnam beberapa hari terakhir. Hal ini lantaran skuad Garuda yang berhasil menaklukan Curacao 2 kali berturut-turut.

Berita Terkait

Berita Terkini