Boladunia

Pengamat Sepakbola Vietnam Mulai Ketar-ketir Lihat Performa Timnas Indonesia, Siap Re-match di Piala AFF 2022?

Pengamat sepakbola Vietnam mulai ketar-ketir melihat performa Timnas Indonesia.

Gagah Radhitya Widiaseno

Para pemain dan ofisial Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]
Para pemain dan ofisial Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Pengamat sepakbola Vietnam mulai ketar-ketir melihat performa Timnas Indonesia yang sekarang. Dari beberapa pertandingan yang dilakoninya, skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih hasil positif.

Hal ini membuat pengamat sepakbola Vietnam Quang Huy memberikan peringatan untuk Timnas Vietnam.

Ia menyinggung tentang insiden yang terjadi di Piala AFF U-19 2022 silam, dimana Vietnam bermain mata dengan Thailand. Hal ini membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

“Setelah kejadian di Piala AFF U-19 2022, saya melihat Timnas Indonesia memiliki semangat yang lebih tinggi ketika bertemu Vietnam. Indonesia terlihat panas dan berhasrat menjatuhkan Vietnam,” ujar Quang Huy dilansir dari Soha.

“Timnas Indonesia pasti memiliki rencana untuk mengejutkan Vietnam. Indonesia memahami kekuatan untuk mengalahkan Vietnam. Mereka mempunyai beberapa senjata untuk menjatuhkan Vietnam,” pungkasnya.

Vietnam berpotensi untuk bertemu dengan Timnas Indonesia pada gelaran piala AFF 2022. Meski kedua negara ini tak berada di satu grup, peluang bertemu cukup tinggi. Paling tidak Vietnam akan bertemu Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Sekadar informasi Piala AFF 2022 rencananya akan digelar pada Desember mendatang. Event ini akan berlangsung pada Desember 2022-Januari 2023.

Sebanyak 10 tim akan berlaga di Piala AFF yang terbagi dalam dua grup. Format turnamen Piala AFF adalah round robin di mana masing-masing tim memainkan empat pertandingan di babak penyisihan grup.

Berita Terkait

Berita Terkini