Bolaindonesia

Untungkan Timnas Indonesia, Curacao Ditinggal Satu Pemain Bintangnya Jelang FIFA Matchday

Curacao kehilangan satu bintangnya jelang melawan timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Skuad Timnas Curacao tiba di Indonesia. (Instagram/@mochamadiriawan84)
Skuad Timnas Curacao tiba di Indonesia. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Bolatimes.com - Curacao sudah tiba di Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday melawan anak asuh Shin Tae-yong. Pelatih Remko Bicentini sudah memanggil 23 nama pemain untuk menghadapi skuad Garuda.

Pelatih Remko Bicentini melakukan bongkar pasang pemain sebelum terbang ke Indonesia. Ada sejumlah nama yang dicoret.

Selain Shurandy Sambo, Timnas asal Kepulauan Karibia itu juga batal memboyong dua pemainnya yakni Vurnon Anita yang merupakan jebolan Ajax, serta Elson 'Sontje' Hooi.

Vurnon Anita batal masuk skuad Timnas Curacao lantaran sakit pinggul, sedangkan Elson 'Sontje' Hooi baru saja menandatangani kontrak dengan klub baru,

Adapun sejumlah nama seperti Dylan Timber, Shermaine Martina, Shedrion Mathilda, Bradley Martis dan Ayrton Statie masuk daftar sebagai pemain pengganti yang ikut terbang ke Indonesia.

Jelang sehari menghadapi timnas Indonesia, Curacao mendapatkan kabar buruk. Sebab, satu pemain bintangnya dipastikan absen.

Ia adalah Darryl Lachman yang memang masuk ke daftar pemain yang dibawa Remko Bicentini. Kabar bek veteran itu akan absen melawan timnas Indonesia diungkap oleh akun Twitter @Curacaofootbal1.

Bek Curacao, Darryl Lachman dikabarkan absen menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday. (Twitter/@Curacaofootbal1)
Bek Curacao, Darryl Lachman dikabarkan absen menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday. (Twitter/@Curacaofootbal1)

"Darryl Lachman tidak akan bergabung dengan timnas di Indonesia untuk pertandingan persahabatan. Ia memutuskan untuk tinggal di Australia karena alasan pribadi," cuit laporan itu.

Sebagai informasi. Darryl Lachman merupakan pemain yang sudah mencatatkan 33 caps bersama Curacao. Di musim ini, ia berkarier di Australia dengan klub Perth Glory.

Sebelumnya Lachman banyak malang melintang di sepak bola Eropa, khususnya Belanda. Ia sempat memperkuat Ajax U-19, FC Groningen, FC Zwolle, Twente FC, SC Cambuur, Willlem II.

Bahkan bek berusia 32 tahun pernah mencicipi Liga Inggris bersama Sheffield Wednesday dan sempat berkarier di Israel dengan Hapoel Raanana. Kini Lachman membela Perth Glory dan akan absen saat melawan timnas Indonesia.

Adapun pertandingan FIFA Matchday timnas Indonesia vs Curacao akan digelar dua kali pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api serta Stadion Pakansari.

Berita Terkait

Berita Terkini