Boladunia

Ambisi Cristiano Ronaldo Tampil Bela Timnas Portugal di Euro 2024 pada Usia 39 Tahun

Ronaldo ogah pensiun dari Timnas Portugal usai Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo mengisyaratkan tak mau pensiun dari Timnas Portugal usai tampil di Piala Dunia 2022. Ia bahkan berambisi masih bisa bermain di Euro 2024.

Bagi Ronaldo, tampil di Euro 2024 menjadi motivasi tersendiri buat dirinya. Mengingat Ronaldo akan berusia 39 tahun pada pesta sepak bola terakbar di Eropa tersebut.

"Perjalanan saya belum berakhir, Anda harus bertahan dengan 'Cris' lebih lama lagi," kata Ronaldo setelah menerima trofi di penghargaan Quinas de Ouro dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) di Lisbon, seperti dilansir AFP, Rabu (21/9/2022).

"Saya ingin ikut ambil bagian dari Piala Dunia (2022) dan Euro (2024). Saya merasa sangat termotivasi. Ambisi saya sangat besar," kata penyerang berusia 37 tahun itu.

Penyerang Manchester United tersebut diberikan penghargaan Quinas de Ouro oleh FPF karena menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Portugal sepanjang masa.

Ronaldo telah mencetak 117 gol dalam 189 bersama Portugal dan dia berharap untuk tampil di turnamen internasional utama ke-10 untuk negaranya di Qatar 2022.

Cristiano Ronaldo sendiri adalah pemain dengan gol terbanyak di level internasional setelah memecahkan rekor pemain legendaris Iran Ali Daei, dengan torehan 109 gol.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini