Boladunia

Bantai Singapura, Park Hang-seo Pamer Kekuatan Baru Vietnam Jelang Piala AFF 2022

Park Hang-seo memainkan banyak pemain muda ketika mengalahkan Singapura.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Vietnam baru saja membantai Singapura dengan skor 4-0 pada FIFA Matchday, Rabu (21/9/2022). Pelatih Park Hang-seo pun pamer kekuatan baru anak asuhnya.

Bertanding di Thing Nat Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam mengamuk ketika menjamu Singapura. Di babak pertama, anak asuh Park Hang-seo unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Nguyen Van Quyet di menit ke 37.

Sementara tiga gol lain terjadi di babak kedua, masing-masing lewat sepakan Nguyen Than Nhan (50'), Ho Tan Tai (71') dan Khuat Van Khang (84').

Park Hang-seo lantas mengumbar kekuatan barunya yang diisi pemain muda. Ia mengatakan Golden Star Warriors memasuki era baru untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2022.

"Vietnam fokus pada 10 pemain di bawa 23 tahun. Saya juga menyatakan tujuan saya untuk memberikan kesempatan pemain baru dan mengavaluasi setiap nama," ucap Park Hang-seo dikutip dari situs resmi VFF pada Kamis (22/9/2022).

Timnas Vietnam vs Singapura di FIFA Matchday September 2022. Vietnam menang 4-0. (Instagram/@theaseanfootball)
Timnas Vietnam vs Singapura di FIFA Matchday September 2022. Vietnam menang 4-0. (Instagram/@theaseanfootball)

"Kecuali Khuat Van Khang, 6 pemain muda bermain selama 45 menit. Meski belum tahu banyak tentang taktik, tapi semangat dan sikap mereka yang didedikasikan untuk Vietnam sangat bagus. Mereka memberi saya kepercaayaan," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan dengan memberi kepercayaan kepada pemain muda, ia berniat meregenerasi pemain di skuad Golden Star Warriors.

"Kami sedang memulai fase baru, jadi kami tidak mengatakan mereka (Quang Hao dan Tien Linh) adalah pemain kunci. Maksud saya tim Vietnam sudah memasuki era baru kompetisi, mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2022," jelasnya.

Adapun di Piala AFF 2022 mendatang, Vietnam tergabung di Grup B bersama Laos, Malaysia, Myanmar, dan Singapura. Sedangkan timnas Indonesia ada di Grup A yang akan bentrok melawan Kamboja, Filipina, Thailand, serta pemenang antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini