Boladunia

Bayern Munich Babak Belur di Bundesliga, Posisi Julian Nagelsmann Masih Aman

Julian Nagelsmann tak akan dipecat dari kursi pelatih Bayern Munich.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (AFP)
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (AFP)

Bolatimes.com - Posisi Julian Nagelsmann di kursi pelatih Bayern Munich dipastikan masih aman meski tengah terpuruk di Bundesliga. Menurut CEO Oliver Kahn, masih percaya dengan sosok juru taktik berusia 35 tahun tersebut.

"Kami tidak berurusan dengan pelatih lain sekarang. Kami benar-benar yakin dengan Julian,” kata Kahn kepada Sky Sports, Senin (19/9/2022).

Kekalahan 0-1 Bayern dari Augsburg pada akhir pekan kemarin di Bundesliga adalah pertama kalinya dalam 87 pertandingan mereka gagal mencetak gol dalam pertandingan liga.

Kekalahan itu juga menandai pertama kalinya dalam 20 tahun, Bayern menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan.

Kekalahan dari Augsburg telah meningkatkan tekanan yang dirasakan pada Nagelsmann, meskipun Kahn telah menjelaskan tanggung jawab jatuh pada para pemain dan bukan hanya kepada sang juru taktik.

"Pelatih memberikan solusi yang cukup kepada para pemain. Saya pikir itu cukup normal ini adalah tim, tim ada di lapangan. Ini juga tentang mengubah peluang yang kami ciptakan menjadi gol," tutur Kahn.

Bayern saat ini masih tercecer di urutan kelima di klasemen Bundesliga Jerman 2022/2023. The Bavarians selanjutnya dijadwalkan menjamu Bayer Leverkusen pada 30 September, dan Kahn mendesak tim untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Tentu saja kami semua tidak puas dan dalam suasana hati yang buruk. Kami harus menyelesaikannya. Saat kami bermain lagi nanti melawan Leverkusen, kami harus bermain menyerang," tukasnya.

Form di kancah domestik ini amat kontras di ajang Eropa. Di Liga Champions, Bayern Munich menyapu bersih dua laga awal di grup mereka dengan mengalahkan Inter Milan dan Barcelona, dua tim yang notabene merupakan tim elite di Benua Biru.

Berita Terkait

Berita Terkini