Boladunia

Daftar Negara yang Sudah Dipastikan Tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Negara-negara ini dipastikan kandas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Husna Rahmayunita

Tmnas Guam U-20.  (Instagram/@guamfootball)
Tmnas Guam U-20. (Instagram/@guamfootball)

Bolatimes.com - Sejauh ini, sejumlah negara sudah bisa dipastkan gagal merebut tiket lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang tengah berlangsung.

Hingga Kamis (15/9/2022), setidaknya sudah ada empat kontestan yang sudah dipastikan tereliminasi dari persaingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, keempat negara ini selalu gagal meraih kemenangan pada tiga pertandingan yang dihadapinya di masing-masing grup. Mereka juga selalu jadi lumbung gol para lawannya.

Dengan hasil tersebut, mereka harus puas tersungkur di dasar klasemen sementara di masing-masing grup meskipun masih menyisakan satu pertandingan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar negara yang sudah dipastikan tersingkir dari persaingan perebutan tiket di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

1. Maladewa

Persaingan Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tampaknya terlalu berat untuk dihadapi oleh Maladewa. Sebab, mereka tak berkutik ketika menghadapi lawan-lawannya.

Sejauh ini, Maladewa sudah menelan tiga kekalahan, yakni saat berjumpa Uzbekistan (0-7), Arab Saudi (0-11), dan China (0-5).

Sebagai catatan, laga melawan Uzbekistan tak dihitung karena mereka adalah tuan rumah Piala AFC U-20 2023 yang sudah dipastikan tampil di putaran final.

Dengan demikian, Maladewa sudah pasti gagal merebut tiket lolos karena saat ini berada di dasar klasemen Grup A tanpa memperoleh poin dari dua laga.

2. Nepal

Selanjutnya, ada Nepal yang sudah dipastikan gagal merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dari persaingan Grup B.

Sebab, dari tiga pertandingan yang sejauh ini sudah dihadapi, Nepal selalu menelan kekalahan, yakni saat bersua Bhutan (0-2), Qatar (1-3), dan Bahrain (0-6).

Secara matematis, mereka yang kini menjadi juru kunci klasemen Grup B tanpa poin sudah dipastikan tersingkir dari persaingan dan gagal lolos ke putaran final.

3. Guam

Kontestan ketiga yang sudah bisa dipastikan gagal bersaing di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 berasal dari Grup C, yakni Guam.

Sejauh ini, Guam sudah mendapatkan tiga kekalahan dan menjadi bulan-bulanan para lawannya, yakni saat menghadapi Laos (0-3), Palestina (0-5), dan Jepang (0-9).

Dengan demikian, tiga kekalahan ini mendepak Guam ke dasar klasemen sementara Grup C tanpa mengoleksi satu pun poin. Mereka sudah dipastikan gagal merebut tiket dari persaingan grup ini.

4. Mariana Utara

Dari sekian banyak kontestan yang bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, barangkali Mariana Utara adalah salah satu yang nasibnya paling tragis.

Tergabung di Grup D bersama Yordania, Suriah, China Taipei, dan Turkmenistan, mereka justru hadir sebagai lumbung gol. Sebab, Mariana Utara selalu mengalami kekalahan dengan skor yang telak.

Mereka kalah dari Turkmenistan (0-7), Suriah (0-11), dan Yordania (0-16). Total 33 gol yang bersarang di gawangnya ini membuat mereka tersungkur di dasar klasemen dan sudah tak bisa bersaing untuk lolos ke putaran final.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini