Boladunia

Momen Gol Akrobatik Erling Haaland ke Gawang Dortmund, Mirip Legenda Barcelona Johan Cruyff

Erling Haaland cetak gol akrobatik saat Manchester City tumbangkan Borussia Dortmund 2-1 di Liga Champions.

Rauhanda Riyantama

Momen Erling Haa;and cetak gol akrobatik ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions. (AFP)
Momen Erling Haa;and cetak gol akrobatik ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Melihat momen saat Erling Haaland mencetak gol akrobatik mirip Johan Cruyff saat membawa Manchester City mengalahkan Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions 2022/2023.

Nama Erling Haaland menjadi perbincangan usai mencetak gol indah yang membuat Manchester City berhasil menundukkan Borussia Dortmund di laga kedua grup G Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, pemain asal Norwegia itu mampu menjadi pahlawan kemenangan The Cityzens atas Die Borussen dengan skor 2-1.

Sejatinya, Man City yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, sempat tertinggal dari Dortmund pada menit ke-56 lewat gol Jude Bellingham.

Keunggulan itu pun sempat bertahan lama. Hingga akhirnya Man City mampu menyamakan kedudukannya atas Dortmund di menit ke-80 lewat John Stones.

Saat laga diprediksi akan berakhir imbang, Haaland pun menunjukkan tajinya dan berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu di menitke-84.

Haaland mampu mencetak gol akrobatik dengan kaki kiri bagian luar sembari melayang, memanfaatkan assist sepakan Trivela dari Joao Cancelo.

Gol itu pun lantas menjadi penentu kemenangan Man City atas Dortmund, dan membuat The Cityzens kian kokoh di puncak klasemen grup G Liga Champions 2022/2023.

Bahkan, gol tersebut juga membuat nama Haaland makin dipuja-puja. Sebab, gol yang dicetaknya tergolong sulit dilakukan oleh pemain biasa.

Gol tersebut bahkan membuat sang pelatih, Pep Guardiola terkagum-kagum dan terkenang gol indah legenda Barcelona, Johan Cruyff beberapa waktu silam.

Mirip Johan Cruyff

Pasca laga Manchester City vs Borussia Dortmund, Pep Guardiola memuji gol yang diciptakan Erling Haaland dan menyamakannya dengan gol yang pernah dicetak Johan Cruyff semasa masih bermain.

Johan Cruyff sendiri bukan nama sembarangan di kancah sepak bola. Ia merupakan legenda dan salah satu guru besar di sepak bola semasa bermain dan saat menjadi pelatih.

“Mungkin orang yang mengenal saya tahu bahwa Johan Cruyff menginspirasi saya dalam kehidupan, baik sebagai individu, mentor, pelatih,” buka Guardiola dilansir dari Football365.

“Beberapa tahun silam, dia (Cruyff) mencetak sebuah gol menakjubkan di Camp Nou melawan Atletico Madrid.”

“Itu (gol Cruyff) sama dengan (gol) Haaland hari ini dan ketika ia (Haaland) mencetak gol itu, saya berpikir ‘Johan Cruyff’. Itu sangat mirip,” lanjut Guardiola.

Selain mirip Johan Cruyff, gol Haaland juga mengingatkan Guardiola akan mantan anak asuhnya, Zlatan Ibrahimovic yang pernah mencetak gol seperti itu dan punya keelastisan dalam tubuhnya.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini