Boladunia

Pelatih Vietnam Bocorkan Kelemahan Timnya Ke Publik Usai Kalahkan Hongkong, Kabar Baik Buat Timnas Indonesia U-19 Nih

Pelatih Timnas Vietnam ini justru membocorkan kelemahan timnya ke publik.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Vietnam U-19 menang atas Palestina usai rombak skuadnya. (Dok.VFF)
Vietnam U-19 menang atas Palestina usai rombak skuadnya. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih berkebangsaan Vietnam,  Pham Minh Duc, justru membocorkan kelemahan tim asuhan Dinh The Nam usai mengalahkan Hongkong dengan skor telak 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (15/9/2022).

Kelima gol yang dilesakkan Vietnam berasal dari Khuat Van Kang, Nguyen Quoc Viet, Nguyen Duc Anh serta brace Dinh Xuan Tien. Hong Kong hanya mampu membalasnya dari Ellison Tsang.

Kemenangan telak ini tidak membuat  Pham Minh Duc senang. Hal ini lantaran Timnas Vietnam U-19 besutan Dinh The Nam kebobolan 1 gol. Ia mengakui bahwa pertahanan Vietnam U-19 masih harus dibenahi lagi.

“Saya puas melihat penampilan Vietnam U-19, namun dari segi pertahanan, tim ini masih kehilangan fokus, ada situasi ketika Nguyen Duc Anh ikut menyerang, tetapi tidak segera mundur,” kata Pham Minh Duc dilansir Soha.vn.

“Hal itu menyebabkan Vietnam U-19 menghadapi situasi berbahaya, tetapi jika Anda membenahi pertahanan di laga melawan Timor Leste dan Indonesia, kemungkinan menjadi juara grup akan tinggi,” tambahnya.

Informasi ini tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri untuk skuad asuhan Shin Tae-yong. Timnas Vietnam bakal menghadapi Indonesia di laga pamungkas menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebelum menghadapi Garuda Nusantara, timnas besutan Dinh The Nam akan melawan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini