Boladunia

3 Negara ASEAN yang Bakal Disambangi Borussia Dortmund, Termasuk Indonesia

Tak cuma Indonesia, Borussia Dortmund juga kunjungi negara-negara ini.

Husna Rahmayunita

Pemain Borussia Dortmund, Donyell Malen. (INA FASSBENDER / AFP)
Pemain Borussia Dortmund, Donyell Malen. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Klub Bundesliga Borussia Dortmund dijadwalkan berkunjung ke Indonesia sebagian bagian dari tur Asia Tenggara, akhir tahun 2022.

Selain Indonesia, ada dua negara Asia Tenggara (ASEAN) lain yang akan disambangi, yakni Singapura dan Vietnam.

Tur Asia Tenggara ini dilakukan oleh Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- jelang Piala Dunia 2022, tepatnya pada 21 November hingga 1 Desember 2022 mendatang.

Lewat keterangan resminya, manajemen Borussia Dortmund menjelaskan kedatangan timnya ke tiga negara ASEAN tersebut tak hanya sebuah kunjungan, namun mereka juga akan menghadapi tim lokal di negara tersebut.

Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl menyatakan, nantinya tur Asia Tenggara ini akan diikuti oleh pemain U-19 dan U-23 yang ingin diperkenalkan ke level lebih tinggi.

"Perjalanan yang mengasyikkan in sangat kami nantikan, akan membantu di sini karena, selain tantangan olahraga, kami juga melihatnya sebagai kewajiban sebagai Borussia Dortmund untuk mewakili klub dan seluruh Bundesliga secara internasional," tuturnya dikutip dari laman resmi klub.

Sedangkan pelatih Dortmund, Edin Terzic mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan para fans klub di Asia Tenggara.

"Saya juga menantikan untuk bertemu banyak penggemar dari negara-negara Asia Tenggara dan merayakan semangat kami untuk BVB bersama mereka," terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini