Boladunia

10 Pemain Barcelona dengan Gaji Terbesar Musim Ini, Robert Lewandowski Cuma Duduk di Peringkat Lima

Segini gaji Lewandowski di Barcelona yang masih kalah jauh dengan Gerard Pique.

Rauhanda Riyantama

Robert Lewandowski cetak hattrick saat Barcelona hancurkan Viktoria Plzen 5-1 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Robert Lewandowski cetak hattrick saat Barcelona hancurkan Viktoria Plzen 5-1 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut daftar 10 pemain dengan gaji terbesar di Barcelona, di mana nama Robert Lewandowski ternyata hanya berada di peringkat kelima.

Bukan lagi rahasia bahwa Barcelona merupakan salah satu tim yang terbilang jor-joran dalam memberikan gaji bagi para pemainnya.

Hal ini sudah berlangsung sejak era Josep Maria Bartomeu, atau Presiden Barcelona sebelumnya, yang kerap mendatangkan pemain bintang dengan iming-iming gaji besar.

Joan Laporta, selaku Presiden Barcelona saat ini, mengatakan bahwa beban gaji menjadi masalah pelik sepeninggal Bartomeu.

“Gaji kami mewakili 103 persen dari total pendapatan klub. Itu 20-25 persen lebih banyak dari pesaing kami,” ujar Laporta dikutip dari talkSPORT pada 2021 lalu.

“Kami menemukan kebijakan upah dalam bentuk piramida terbalik, pemain veteran dengan kontrak panjang dan pemain muda dengan kontrak pendek. Tidak ada pemotongan gaji sebelumnya. Itu kebohongan,” lanjut Laporta.

Karena masalah penggajian di era Bartomeu itu, Barcelona bahkan harus rela kehilangan mega bintang pada sosok Lionel Messi pada 2021 lalu.

Hal inilah yang kemudian membuat klub asal Catalan itu mengalami kesulitan finansial belakangan ini, sehingga harus meminjam uang dan bahkan menarik tuas ekonomi.

Berkat menarik tuas ekonomi sepanjang musim panas 2022, Barcelona mendapatkan dana segar hampir setara Rp10 triliun.

Karena tuas ekonomi yang diaktifkan ini, kondisi finansial Barcelona pun membaik dan klub berjuluk Blaugrana ini memiliki batas gaji atau Salary Caps di posisi yang aman.

Diketahui, Salary Caps Barcelona yang semula berada di minus 144 juta euro, kini menjadi 656 juta euro, atau yang terbesar di Liga Spanyol.

Lantas, bagaimana dengan gaji para pemain Barcelona saat ini? Siapa saja pemain yang punya gaji terbesar di Camp Nou saat ini?

Berikut 10 pemain Barcelona dengan gaji terbesar saat ini, seperti yang dilansir dari laman Capology sesuai dengan gaji kotor yang diterima para pemain.

1. Gerard Pique: 1 juta euro (Rp14,8 miliar) per pekan
2. Frenkie de Jong: 721 ribu euro (Rp10,7 miliar) per pekan
3. Sergio Busquets: 711 ribu euro (Rp10 miliar) per pekan
4. Jordi Alba: 400 ribu euro (Rp5,9 miliar) per pekan
5. Robert Lewandowski: 360 ribu euro (Rp5,3 miliar) per pekan
6. Ansu Fati: 268 ribu euro (Rp3,9 miliar) per pekan
7. Jules Kounde: 260 ribu euro (Rp3,8 miliar) per pekan
8. Raphinha: 240 ribu euro (Rp3,5 miliar) per pekan
9. Ousmane Dembele: 230 ribu euro (Rp3,3 miliar) per pekan
10. Memphis Depay: 200 ribu euro (Rp2,9 miliar) per pekan

Berita Terkait

Berita Terkini