Boladunia

Menguak Kisah Ratu Elizabeth II dan Klub Favoritnya di Liga Inggris

Ratu Elizabeth II ternyata punya dua klub favorit di Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Ratu Elizabeth II meninggal dunia yang membuat klub-klub Liga Inggris turut berduka. (Instagram/theroyalfamily)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia yang membuat klub-klub Liga Inggris turut berduka. (Instagram/theroyalfamily)

Bolatimes.com - Kabar duka sepak bola Inggris dan seluruh masyarakatnya setelah Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022).

Seiring kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II yang terus mengalami penurunan, sempat menjalani supervisi dari tim medis di Balmoral, Skotlandia.

Langkah itu diambil sehari sebelum Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dunia, usai kondisi kesehatan yang terus menurun.

Ratu Elizabeth II berpulang di usia 96 tahun, tentu menjadi kabar duka mendalam bagi seluruh masyarakat Inggris tak terkecuali dengan dunia sepak bola.

Sepak bola merupakan aktivitas yang lekat dalam kehidupan Ratu Elizabeth II sepanjang hidupnya, tentu sosoknya memiliki klub favorit.

Dan sejumlah klub dari London, seperti West Ham United dan Arsenal diyakini menjadi beberapa klub favorit sang ratu yang telah meninggal dalam tenang.

Meskipun dalam sebuah wawancara yang pernah dilakukan, pihak Kerajaan Inggris pernah mengklaim jika sang ratu bukan seorang fan sepak bola yang fanatik.

Berbeda jauh dari anggota keluarga lainnya, bahkan saking tertutupnya sang ratu tak pernah secara terang-terangan menyatakan dukungan untuk klub favoritnya.

Akan tetapi di tahun 2009, Mirror sempat membahas terkait misteri klub Premier League mana yang menjadi kesayangan dari sang ratu.

Awalnya Ratu Elizabeth II dikira fan berat Arsenal, hal itu dikarenakan sang ratu gemar menemani sang cucu, Pangeran Harry yang merupakan fan berat The Gunners.

Namun pihak kerajaan membantah hal itu, dan justru menyebut sang ratu berada dalam posisi netral saat memberi dukungan bagi klub-klub Premier League.

Sementara di masa lalunya, sang ratu disebut menjadi salah satu fan berat West Ham United dan hal ini dilihat dari perlakuan spesialnya.

Saat itu sang ratu mengizinkan The Hammers pindah ke Queen Elizabeth Olimpic Stadium yang terletak di Boleyn Ground saat Perang Dunia Kedua.

Menariknya, kecintaan sang ratu terhadap West Ham United karena salah satu staf kerajaan terus menerus membicarakan Milwall.

Karena tak mau kalah saing, kemudian sang ratu memilih West Ham sebagai tim jagoannya di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini