Boladunia

8 Bintang Eropa yang Terbuang ke Liga Turki Musim Ini, Terbaru Mauro Icardi dan Juan Mata

Mauro Icardi dan Juan Mata resmi gabung Galatasary musim ini.

Rauhanda Riyantama

Penyerang PSG, Mauro Icardi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Marseille. (MARTIN BUREAU / AFP)
Penyerang PSG, Mauro Icardi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Marseille. (MARTIN BUREAU / AFP)

Bolatimes.com - Liga Turki menjelma sebagai destinasi favorit para pesepak bola Eropa yang terbuang dari kompetisi kasta tertinggi, Mauro Icardi dan Juan Mata menjadi yang teranyar.

Galatasaray kembali kedatangan pemain berlabel top Eropa seiring berakhirnya bursa transfer musim panas 2022, Mauro Icardi dan Juan Mata merapat.

Lini penyerangan klub berjuluk Cimbom Aslan ini semakin menggila dengan tambahan dua pemain tersebut, sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan keduanya.

Icardi datang dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman selama satu tahun ke depan, pria Argentina bakal bermain di Turk Telekom Arena hingga Juni 2023.

Meski dipinjamkan selama satu musim penuh di Galatarasay, PSG disebut tetap akan membayarkan gaji sebanyak 60 persen untuk kekasih Wanda Nara itu.

Sementara itu gelandang veteran asal Spanyol, Juan Mata yang saat ini sudah berusia 34 tahun dikontrak Galatasaray dengan status bebas transfer.

Juan Mata diambil dari Manchester United setelah kontraknya dengan klub berjuluk Setan Merah itu berakhir pada 2022 dan tidak diperpanjang.

"Klub kami telah mencapai kesepakatan dengan pemain dan klubnya untuk transfer sementara pemain sepakbola profesional Mauro Icardi," bunyi laporan resmi Galatarasay.

"Klub kami telah menginformasikan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan pemain mengenai transfer pemain sepakbola profesional Juan Mata," imbuh mereka.

Selain Icardi dan Mata, Galatasaray juga mengumumkan kedatangan tiga pemain lainnya hari ini, di antaranya Milot Rashica, Yusuf Demir, dan Mathias Ross Jensen.

Icardi dan Mata menjadi nama baru pemain top Eropa yang mewarnai Liga Turki musim ini, sebelumnya sederet nama familiar dunia sepak bola lebih dulu hijrah ke negara Pesakitan Eropa itu.

Berikut deretan pemain top Eropa yang berkarier di Liga Turki musim ini.

  • Mauro Icardi (Galatasaray)
  • Juan Mata (Galatasaray)
  • Dele Alli (Besiktas)
  • Trezeguet (Trabzonspor)
  • Romain Saiss (Besiktas)
  • Cenk Tosun (Besiktas)
  • Arthur Masuaku (Besiktas)
  • Lucas Torreira (Galatasaray)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini