Boladunia

Chelsea Tumbang Lawan Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel Berkilah Begini

Di atas kertas diunggulkan, Chelsea justru kalah lawan Dinamo Zagreb 0-1.

Rauhanda Riyantama

Momen striker Dinamo Zagreb, Mislav Orsic bobol gawang Chelsea di Liga Champions. (AFP)
Momen striker Dinamo Zagreb, Mislav Orsic bobol gawang Chelsea di Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Chelsea lagi-lagi menui hasil buruk. Kekinian, The Blues tak disangka-sangka kalah lawan Dinamo Zagreb pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Duel Dinamo Zagreb vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Maksimir, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol tunggal kemenangan mereka dicetak oleh Mislav Orsic pada menit ke-13.

Setelah kebobolan, Tuchel mengakui timnya mulai kesulitan hingga pada akhirnya tak mampu mengejar ketertinggalan di waktu yang tersisa.

“Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi hari ini. Ini adalah tugas saya untuk menganalisisnya. Kami harus jauh lebih baik," kata Thomas Tuchel dikutip dari The Sun.

Lebih jauh, Tuchel menegaskan bahwa Chelsea belum menyerah untuk mencari momentum kebangkitan. Dia bertekad membawa The Blues kembali ke jalur kemenangan kendati merasa kaget dengan performa buruk yang ditampilkan Wesley Fofana dan kawan-kawan.

"Kami belum selesai, kami tidak bahagia tetapi saya pikir kami berada di jalan yang baik. Saya terkejut dengan performa ini,” kata Thomas Tuchel.

Kekalahan ini membuat Chelsea harus berjuang ekstra keras untuk bisa lolos ke fase knock out. Pasalnya, mereka sudah ditunggu lawan-lawan tangguh di Grup E seperti AC Milan dan RB Salzburg.

Hasil ini Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup E dengan 3 poin, sedangkan Chelsea yang akhirnya menurunkan striker baru Pierre-Emerick Aubameyang berada di dasar klasemen.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini