Boladunia

Vietnam Klaim Dapat Keuntungan Besar Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Apa Itu?

Vietnam bakal main di Indonesia.

Husna Rahmayunita

Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)
Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Vietnam U-19 akan bertolak ke Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14 hingga 18 September 2022 mendatang.

Jelang turnamen, media Vietnam mengklaim timnas mereka mendapat keuntungan besar sebelum lawan tuan rumah Timnas Indonesia U-19.

"Vietnam mendapat 'keuntungan besar' sebelum hari pertandingan melawan Indonesia di turnamen Asia," tulis The Thao 247 seperti dikutip Selasa (6/9/2022).

Usut punya usut, keuntungan yang dimaksud yakni skuad Vietnam U-19 bisa langsung terbang ke Jakarta tanpa harus transit.

Berbeda halnya dengan sebelumnya, saat anak asuh Dinh The Nam memerlukan perjalanan selama dua hari untuk sampai di Indonesia, hingga para pemain harus tidur dan transit di Bandara Changi, Singapura.

Media Vietnam menyebut, hal itu juga dirasakan oleh Timnas Vietnam U-16 jelang Piala AFF U-16 2022 yang terselenggara pada awal Agustus lalu.

Sumber yang sama pun girang usai mendapat informasi kalau Vietnam U-19 tak perlu transit untuk sampai ke Indonesia.

"Menurut informasi yang kami terima, alih-alih harus terbang transit seperti sebelumnya, Vietnam U-19 sudah bisa terbang langsung ke Jakarta," beber The Thao 247.

Dengan begitu, kata media Vietnam, fisik pemain mereka tak terkuras sehingga bisa tampil maksimal di kejuaraan nanti.

"Ini bukan berita yang lebih membahagiakan bagi Khuat Van Khang dan rekan satu timnya, karena ini akan membantu para prajurit The Golden Star Warriors tak lagi kehilangan kekuatan fisik mereka sebelum pertandingan," sambungnya.

Adapun Vietnam berada satu grup dengan timnas Indonesia U-19, Hong Kong, dan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Keempat tim tersebut tergabung dalam grup F. Semua pertandingan nanti bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berita Terkait

Berita Terkini