Boladunia

Bikin Gol Debut Lawan Arsenal, Antony Bikin Sejarah Atas Nama Brasil

Antony cetak satu gol saat Manchester United kalahkan Arsenal 3-1.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Antony usai cetak gol debut bersama Manchester United saat kalahkan Arsenal 3-1. (Twitter)
Selebrasi Antony usai cetak gol debut bersama Manchester United saat kalahkan Arsenal 3-1. (Twitter)

Bolatimes.com - Antony berhasil cetak gol debut saat Manchester United kalahkan Arsenal 3-1 pada pekan keenam Liga Inggris, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Capaian tersebut sekaligus membuat dirinya cetak sejarah atas nama Brasil.

Duel Manchester United vs Arsenal yang berlangsung di Old Trafford itu berakhir dengan skor 3-1. Antony mencetak gol pembuka dalam laga debutnya ini sebelum Marcus Rashford mencatatkan brace.

Melansir Opta, Senin (5/9/2022), gol Antony ke gawang Arsenal membuat dirinya mencetak sejarah sebagai pemain Brasil termuda yang berhasil melesakan gol dalam debutnya di Liga Inggris yakni pada usia 22 tahun 192 hari.

Selain itu, Antony juga masuk dalam buku sejarah sebagai pemain Brasil ke-100 yang bermain di Liga Inggris.

Antony didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam musim panas ini. Dia berlabuh di Old Trafford setelah Setan Merah rela merogoh kocek 100 juta euro.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag belakangan menyebut kehadiran Antony penting untuk timnya. Sang pemain dianggap mampu menambah determinasi dan daya juang tim di atas lapangan.

"Aku tahu dia bisa seperti apa. Dia adalah pemberani di lapangan," kata Erik ten Hag dikutip dari BBC Sport, Senin (5/9/2022).

"Selama jendela transfer kami mencari pemain dengan karakter yang tepat, yang bisa berduel dan bertarung."

Terkait laga, kemenangan ini membuat Manchester United menghentikan laju impresif Arsenal yang selalu menyapu bersih kemenangan di lima laga Liga Inggris 2022/2023 sebelumnya.

Bagi Manchester United, hasil ini membuat mereka telah meraih empat kemenangan beruntun setelah di dua pertandingan awal terseok-seok dengan menelan kekalahan dari Brighton dan Brentford.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini