Boladunia

Marcelo Gabung Olympiakos, Berpotensi Duel Lawan Bagus Kahfi di Liga Yunani

Marcelon gabung Olympiakos setelah meninggalkan Real Madrid.

Rauhanda Riyantama

Bek Real Madrid, Marcelo (Pau Barrena/AFP)
Bek Real Madrid, Marcelo (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain sekaligus legenda Real Madrid, Marcelo, berpotensi duel melawan Bagus Kahfi di Liga Yunani usai dirinya bergabung dengan Olympiakos pada musim 2022/2023.

Masa depan pria bernama lengkap Marcelo Vieira tersebut terungkap sudah usai Olympiakos mengabarkan telah mencapai kesepakatan dengannya.

Sebelum bergabung Olympiakos, Marcelo berada dalam ketidakpastian. Hal ini menyusul kontraknya yang habis bersama Real Madrid.

Usai mengabdi selama 15 tahun lamanya, pemain yang kini berusia 34 tahun itu pun harus menerima kontraknya tak diperpanjang Real Madrid.

Karenanya, Marcelo kemudian memutuskan pergi dengan status bebas transfer, pasca membawa Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sepanjang bursa transfer musim panas, nama Marcelo terus dikaitkan dengan berbagai klub, baik itu klub-klub Spanyol dan klub-klub di luar Eropa lainnya.

Bahkan tim sekelas AC Milan juga dikabarkan sempat mendekatinya. Namun Marcelo urung mencapai kesepakatan dengan Rossoneri.

Sempat beredar kabar bahwa dirinya akan pensiun, Marcelo justru membuat gebrakan dengan bergabung raksasa Yunani, Olympiakos.

Ia bergabung dengan Olympiakos per 2 September 2022 waktu setempat dengan kontrak berdurasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Di Olympiakos sendiri, Marcelo akan mengikuti jejak seniornya yakni Rivaldo yang bergabung dengan klub ini pada 2004 silam.

Kabar Marcelo bergabung Olympiakos sendiri membuat pecinta sepak bola Tanah Air lantas mengaitkannya dengan sosok wonderkid Indonesia, Bagus Kahfi.

Keduanya berpotensi bertemu dan saling berhadapan, mengingat Bagus Kahfi juga bermain di Yunani bersama Asteras Tripolis.

Bakal Berduel dengan Bagus Kahfi

Sama seperti Marcelo, Bagus Kahfi bergabung dengan klub Liga Super Yunani, Asteras Tripolis pada musim panas 2022 ini.

Di Asteras Tripolis, Bagus Kahfi juga mendapat kontrak yang sama dengan Marcelo di Olympiakos, yakni kontrak berdurasi satu tahun.

Namun untuk berduel dengan Marcelo, Bagus Kahfi harus terlebih dahulu menembus skuad utama dan dibawa ke pertandingan Asteras Tripolis.

Pasalnya sejak Bagus Kahfi bergabung Asteras Tripolis, pemain berusia 20 tahun ini tak kunjung melakoni debutnya bersama tim berjuluk Arcadians tersebut.

Bagus Kahfi gabung klub Yunani Astreas Tripolis FC. (Instagram/@baguskahfii)
Bagus Kahfi gabung klub Yunani Astreas Tripolis FC. (Instagram/@baguskahfii)

Meski masih kesulitan menembus skuad utama Asteras Tripolis, Bagus Kahfi masih memiliki waktu cukup panjang sebelum nantinya berduel melawan Marcelo di Olympiakos.

Sebab, Asteras Tripolis dijadwalkan baru akan bertemu Olympiakos pada 28 Desember 2022 mendatang, pada pekan ke-15 Liga Super Yunani 2022/2023.

Sejatinya, Asteras Tripolis sudah bertemu Olympiakos di pekan ke-2 Liga Super Yunani 2022/2023 pada 29 Agustus 2022 lalu.

Namun, baik Bagus Kahfi dan Marcelo belum bergabung dengan timnya masing-masing, sehingga keduanya belum memiliki momen untuk berduel.

Di laga pekan ke-2 Liga Super Yunani 2022/2023 tersebut, Asteras Tripolis secara mengejutkan mampu menahan imbang Olympiakos dengan skor 0-0.

Berita Terkait

Berita Terkini