Boladunia

Deretan Striker Chelsea yang Gagal Usai Pakai Nomor Punggung 9, Aubameyang Menyusul?

Aubameyang memilih pakai nomor punggung 9 setelah gabung Chelsea.

Rauhanda Riyantama

Pierre-Emerick Aubameyang resmi gabung Chelsea. [Instagram/@chelseafc]
Pierre-Emerick Aubameyang resmi gabung Chelsea. [Instagram/@chelseafc]

Bolatimes.com - Penutupan bursa transfer musim panas 2022 sekaligus menandai lahirnya pemilik nomor punggung 9 Chelsea, bukan sosok sembarang dialah Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea mendapat mesin gol baru di bursa transfer musim panas 2022, pemilik baru nomor punggung keramat The Blues, Pierre-Emerick Aubameyang.

Bukan hal yang asing bagaimana Chelsea selalu gagal dengan striker bernomor punggung 9, namun Pierre-Emerick Aubameyang seolah tidak peduli dengan hal tersebut.

Sederet striker dengan biaya selangit pernah didatangkan Chelsea untuk memiliki nomor punggung 9 mereka, namun justru berakhir dengan kegagalan.

Teranyar Romelu Lukaku yang pada akhirnya memilih untuk dipulangkan ke Inter Milan setelah gagal total dengan nomor punggung 9 bersama The Blues.

Padahal Chelsea mendatangkan sang pemain dari Inter Milan dengan mahar yang tak sedikit, 97,5 juta poundsterling untuk pria Belgia itu.

Meskipun kepergiannya ke Inter hanya berstatus pinjaman selama satu musim ke depan, namun fenomena ini semakin menambah kepercayaan keramatnya nomor 9 Chelsea.

Lantas bagaimana dengan Aubameyang? deretan striker nomor 9 Chelsea berikut ini sepertinya bisa merubah pikirannya untuk tidak terlalu optimis dengan rumah barunya.

1. Mateja Kezman

Mateja Kezman saat berseragam Chelsea. (AFP)
Mateja Kezman saat berseragam Chelsea. (AFP)

Kezman didatangkan Chelsea dari PSV Eindhoven, setelah tampil trengginas di tahun 2004 silam, meskipun performanya di Stamford Bridge tak bersinar terang.

Penampilan Kezman tak sesuai ekspektasi, pemilik nomor punggung 9 Chelsea yang hanya mencetak 7 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi hingga akhirnya dijual pada musim berikutnya.

2. Franco Di Santo

Didatangkan pada 2008 dari klub Cile, Audax Italiano dengan penuh harapan sang pemain bakal menggila menggunakan nomor punggung 9 Chelsea.

Meskipun pada akhirnya pemain asal Argentina ini hanya bermain sebanyak 18 kali dalam 2 musim di Stamford Bridge setelah gagal bersaing dengan Didier Drogba, Nicolas Anelka dan Salomon Kalou.

3. Fernando Torres

Fernando Torres saat bermain di Chelsea. (AFP)
Fernando Torres saat bermain di Chelsea. (AFP)

Kedatangan Torres ke Chelsea sekaligus memecah rekor transfer pemain termahal di Liga Inggris, ditebus dari Liverpool dengan biaya 58,9 juta euro.

Sempat moncer setelah sukses membawa gelar Liga Champions dan Liga Europa, namun namanya diingat sebagai pembelian gagal Chelsea selama 172 penampilan hanya mencetak 47 gol.

4. Radamel Falcao

Kedatangan Falcao di Chelsea bak perjudian setelah di musim sebelumnya eks Atletico Madrid ini gagal total bersama Manchester United.

Meski hanya berstatus pinjaman dari AS Monaco, Falcao tetap tak bisa membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker tajam bernomor 9 Chelsea dengan hanya mencetak 1 gol dari 12 laga.

5. Alvaro Morata

alvaro morata/twitter
alvaro morata/twitter

Morata menjadi eks striker Atletico Madrid selanjutnya yang gagal bersinar bersama Chelsea di Liga Inggris, padahal dibeli dengan harga mahal dari Real Madrid.

Chelsea harus merogoh gocek sebanyak 66 juta euro dan sekali lagi memecah rekor transfer klub, namun tak berbanding lurus setelah Morata hanya bermain sebanyak 47 kali dengan 16 gol.

6. Gonzalo Higuain

Striker bapuk bernomor 9 milik Chelsea selanjutnya adalah Gonzalo Higuain, didatangkan pada Januari 2019 dengan harapan sangat tinggi meski hanya berstatus pinjaman.

Performa Higuain berantakan dengan hanya mencetak lima gol dari 18 laga di semua kompetisi bersama Chelsea selama enam bulan kebersamaan.

Sederet srriker bernomor 9 Chelsea yang bapuk di atas tentu dapat merubah pandangan Aubameyang setelah bangga memamerkan nomor punggung 9 The Blues.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini