Boladunia

Taklukkan Leicester City, Erik Ten Hag Bongkar Strategi Unik Manchester United

Manchester United kalahkan Leicester City 1-0 di King Power Stadium.

Rauhanda Riyantama

Aksi Christian Eriksen saat Manchester United kalahkan Leicester City 1-0. (AFP)
Aksi Christian Eriksen saat Manchester United kalahkan Leicester City 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United kembali melanjutkan tren positif usai kalahkan Leicester City pada pekan kelima Liga Inggris 2022/2023, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. Pelatih Erik Ten Hag bongkar strategi unik kemenangan timnya.

Duel Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Setan Merah. Gol semata wayang The Red Devils dicetak Jadon Sancho di babak pertama.

Menurut Erik ten Hag, Manchester United menunjukkan kekompakan luar biasa dalam laga ini. Mereka disebut mampu bertahan dan menyerang dengan sama baik dan berkesinambungan.

“Kami bertahan dengan 11 dan kami menyerang dengan 11 dan juga ada semangat juang yang baik di lapangan yang memberi kami skor," kata Erik ten Hag dikutip dari BBC Sport.

Menurut Ten Hag, meski sebuah tim mencetak gol lewat skema menyerang, pertahanan dianggap jadi aspek terpenting agar meraih kemenangan. Hari ini, lanjutnya, Setan Merah telah menunjukkan hal itu.

“Keterampilan bertahan adalah dasar untuk memenangkan pertandingan. Itu membuat Anda sulit dikalahkan. Kami harus berpegang teguh pada itu," kata Erik ten Hag.

"Saya tahu kami bisa lebih baik. Kami sudah lebih baik daripada saat mengalahkan Southampton. Saya yakin kami akan meningkatkan fakta itu. Pressing juga membutuhkan ruang untuk perbaikan," tambahnya.

Hasil ini membuat Manchester United telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022/2023. Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Dalam lima pertandingan awal Liga Inggris 2022/2023, Manchester United kini telah mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Berita Terkait

Berita Terkini