Boladunia

Kirim Sinyal Bahaya, Malaysia Rampungkan Naturalisasi Pemain Inggris Demi Tampil di Piala AFF 2022

Timnas Malaysia mempersiapkan skuat terbaik jelang Piala AFF 2020, termasuk menaturalisasi pemain asal Inggris.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Timnas Malaysia kalahkan Filipina 2-0 di laga uji coba. (Twitter/FAM)
Timnas Malaysia kalahkan Filipina 2-0 di laga uji coba. (Twitter/FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia nampak serius menatap gelaran Piala AFF 2022. Terkini, Harimau Malaya telah merampungkan naturalisasi pemain asal Inggris bernama Lee Tuck.

Kabar selesainya naturalisasi Lee Tuck ini diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya pada Rabu (31/8/2022). Ia senang bisa mendapatkan kewarganegaraan Malaysia.

"Hari ini saya akhirnya resmi mengatakan bahwa saya adalah warga negara Malaysia," tulisan di narasi unggahan pemain berusia 34 tahun ini.

Lee Tuck yang merupakan pemain Sri Pahang FC bersyukur akhirnya naturalisasinya selesai. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantunya.

"Saya benar-benar bersykur mendapatkan kewarganegaraan Malaysia. Ini jalan yang sulit dan penuh pengorbanan, tapi ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya lewati."

Malaysia menaturalisasi pemain asal Inggris, Lee Tuck. (Instagram/lee__tuck)
Malaysia menaturalisasi pemain asal Inggris, Lee Tuck. (Instagram/lee__tuck)

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak Sri Paham FC. Semua fan yang telah mendukung saya selama proses ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga serta teman-teman dekat," tegasnya.

Dengan naturalisasi ini, Lee Tuck tentunya berpotensi untuk membela Malaysia di Piala AFF 2022. Namun sebelum itu, ia harus membuktikan diri dulu terhadap Kim Pan-gon.

Jika meniliki pemain senior lainnya seperti Brendan Gan yang juga berusia 34 tahun, Lee Tuck bisa saja menarik minat Kim Pan-gon.

Sementara itu, Malaysia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Berita Terkait

Berita Terkini