Boladunia

Legenda Thailand Ketar-ketir Timnasnya Bakal Main ke Indonesia di Piala AFF 2022

Legenda Thailand singgung tempat neraka.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Thailand akan menghadapi laga tandang melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal ini membuat legenda sepak bola Thailand, Piyapong Pue-on cemas.

Gelaran piala AFF 2022 tidak akan menggunakan home tournament seperti edisi sebelumnya yang dilaksanakan di Singapura. Namun, setiap tim bakal melakoni dua laga kandang dan tandang.

Thailand tergabung di grup yang sama dengan timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Selain itu, ada Filipina, Kamboja, dan pemenang antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Skuad Gajah Perang akan menjalani laga kandang menghadapi Filipina serta Kamboja. Lalu untuk tandang, tim Changsuek bakal menghadapi Brunei atau Timor Leste dan timnas Indonesia.

Melihat hal itu, legenda sepak bola Thailand, Piyapong Pue-on mewanti-wanti skuad Gajah Perang harus waspada ketika bertandang menghadapi timnas Indonesia. Laga ini bisa jadi akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Piyapong Pue-on khawatir Thailand tidak mampu tampil maksimal dengan dukungan serta atmosfer dari suporter Indonesia. Sebab, Stadion GBK bisa menjadi neraka bagi tim tamu.

"Ketika mereka harus mengunjungi Indonesia, di Stadion GBK, penggemar mereka menyebutnya sebagai tempat neraka tim tamu. Saya sendiri telah menemukan banyak peristiwa di sana," ucap Piyapong Pue-on dikutip dari Thairath pada Rabu (31/8/2022).

Adapun timnas Indonesia akan memulai Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022 menghadapi Kamboja di kandang. Kemudian tiga hari berselang akan menjadi tim tamu melawan pemenang playoff Brunei atau Timor Leste.

Selanjutnya pada 29 Desember 2022, anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Thailand di kandang. Terakhir skuad Garuda bertandang ke markas Filipina di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini