Boladunia

Lama Menghilang, Berikut 5 Pesepak Bola Kenamaan yang Ternyata Masih Main di Liga Inggris

Berikut 5 pemain yang tak disangka masih mentas di kasta teratas Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Theo Walcott saat bermain di Southampton. (AFP)
Theo Walcott saat bermain di Southampton. (AFP)

Bolatimes.com - Premier League menjadi kompetisi paling kompetitif sepak bola, namun begitu sederet pemain yang 'sudah berumur' masih tetap eksis bermain.

Modal berharga tak hanya talenta dan kualitas, tetapi juga pengalaman bermain yang membuat para pemain ini masih berada di persaingan papan atas kompetisi Liga Inggris.

Meski begitu ada sejumlah pemain yang tak diduga masih aktif bermain di era persaingan para pemain muda dengan banderol sangat tinggi.

Walaupun kalah bersaing dan bahkan hanya menjadi pilihan terakhir, namun para pemain ini ternyata masih mempertahankan dirinya berada di dalam klub.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut tujuh pemain yang tak diduga masih bertahan di Liga Inggris hingga saat ini.

1. Scott Carson

Kiper pilihan ketiga Manchester City, Scott Carson, (PETER POWELL / POOL / AFP)
Kiper pilihan ketiga Manchester City, Scott Carson, (PETER POWELL / POOL / AFP)

Penampilannya di akhir musim lalu membuat banyak yang menyangka jika karier Scott Carson bakal berakhir saat itu juga bersama Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Meski hanya beberapa menit bermain saat itu, Scott Carson ternyata masih bertahan hingga saat ini di usianya yang ke-36 tahun.

2. Kennedy

Kennedy kembali dari masa pinjaman di Flamengo pada Januari 2022, posisinya tergeser setelah munculnya Reece James dan Ben Chilwell.

Pertandingan terakhir musim melawan Watford, menghabiskan waktu selama satu jam, kini ia kembali tapi mungkin gagal bersaing lagi.

3. Baba Rahman

Pemain Chelsea, Baba Rahman. (AFP)
Pemain Chelsea, Baba Rahman. (AFP)

Didatangkan Chelsea sebagai pengganti Luiz Felipe dan sudah memainkan 15 pertandingan di musim 2015-2016, sejak saat itu ia menjadi pemain pinjaman.

Terakhir kali menghabiskan waktu bersama Reading, dan kini kembali ke Stamford Bridge dengan harapan ada klub yang mau meminangnya.

4. Andy Lonergan

Lonergan memulai kariernya sebagai penjaga cadangan di Liga Premier, menghabiskan satu musim di Liverpool.

Sebelum gabung West Bromwich Albion, kemudian bergabung Everton pada musim 2021 dan hingga kini masih menjadi cadangan untuk Jordan Pickford dan Asmir Begovic.

5. Theo Walcott

Theo Walcott saat bermain di Southampton. (AFP)
Theo Walcott saat bermain di Southampton. (AFP)

Kali pertama melakoni debut pada 2006 sebagai pemain muda yang digadang-gadang bakal menjadi bintang besar di Arsenal.

Meski begitu, kariernya menurun hingga terlempar dari daftar pemain bintang dan musim lalu Walcott hanya bermain sebanyak lima kali bersama Southampton sebagai starter.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini