Boladunia

3 Pemain yang Lakoni Debut Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada Eks Real Madrid

Berikut 3 pemain yang lakukan debut terburuk.

Rauhanda Riyantama

Jonathan Woodgate saat berseragam Real Madrid. (Twitter)
Jonathan Woodgate saat berseragam Real Madrid. (Twitter)

Bolatimes.com - Berikut 3 pemain yang melakoni debut terburuk sepanjang sejarah sepak bola, di mana salah satunya terjadi di klub papan atas Spanyol, Real Madrid.

Menjalani debut bagi klub adalah mimpi setiap pesepak bola profesional. Tak terkecuali bagi para pemain baru yang baru didatangkan oleh salah satu klub atau para pemain muda.

Biasanya, di laga debutnya tersebut para pesepak bola akan menampilkan permainan terbaik yang dimiliki, demi memberikan impresi yang baik bagi pelatihnya.

Nahasnya, tak semua debut bisa dilakoni oleh para pesepak bola dengan baik. Ada beberapa pesepak bola yang debutnya justru berjalan buruk.

Sebut saja Saul Niguez yang didatangkan Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas 2021 lalu.

Di laga debutnya, Saul Niguez bermain di Stamford Bridge, markas Chelsea, saat berhadapan dengan Aston Villa di pentas Liga Inggris 2020/2021.

Turun sebagai starter, Saul Niguez yang bermain di lini tengah, gagal memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan, ia harus diganjar kartu kuning.

Pasca jeda pertandingan, pesepak bola asal Spanyol itu ditarik keluar oleh Thomas Tuchel, dan pergantian ini ternyata membuat permainan Chelsea lebih hidup.

Tak hanya Saul Niguez, ada beberapa pesepak bola yang juga pernah melakoni debut buruk saat pertama kali tampil bagi timnya. Siapa saja pemain itu? Berikut daftarnya.

1. Jonathan Woodgate (Real Madrid)

Jonathan Woodgate saat berseragam Real Madrid. (Twitter)
Jonathan Woodgate saat berseragam Real Madrid. (Twitter)

Real Madrid kerap membeli pemain yang aneh. Salah satunya adalah Jonathan Woodgate. Pembeliannya terbilang aneh karena ia memiliki rekam jejak medis yang buruk.

Sejak pembeliannya pada 2004, Woodgate harus menunda debutnya sampai setahun karena cedera. Usai sembuh, ia pun melakoni debutnya bersama Real Madrid di 2005 kala melawan Athletic Bilbao.

Sayang, debutnya yang telah lama dinantikan itu tercoreng. Sebab, Woodgate melakukan gol bunuh diri dan juga membuat kesalahan yang berujung kartu merah dari wasit.

2. Ian Hendry (Hibernian)

Ian Hendry merupakan pesepak bola yang pernah membela tim Skotlandia, Hibernian. Ia pun melakukan debut buruk yang tentunya ingin dilupakan olehnya.

Sebab, belum sampai semenit tampil bagi Hibernian di laga kontra Berwick Rangers, Ian Hendry mengalami patah tulang. Hal tersebut pun membuat klubnya kemudian memutus kontraknya.

3. Ade Akinbiyi (Burnley)

Ade Akinbiyi saat bermain untuk Burnley. (Twitter)
Ade Akinbiyi saat bermain untuk Burnley. (Twitter)

Berbeda dengan Ian Hendry yang bermain kurang dari semenit, Ade Akinbiyi harus menjalani debut memalukan kala tampil bagi Burnley kurang dari 2 menit.

Akinbiyi melakoni debutnya di laga kontra Sunderland. Dalam debutnya itu, Akinbiyi harus bermain kurang dari 2 menit karena dirinya mendapat kartu merah akibat menanduk pemain lawan, George McCartney.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini