Boladunia

Vietnam Lobi Negara Asia usai India Ditangguhkan FIFA, Termasuk Indonesia?

Vietnam undang negara lain sebagai pengganti India.

Husna Rahmayunita

Striker Timnas Vietnam U-22, Ha Duc Chinh (nomor 9). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Striker Timnas Vietnam U-22, Ha Duc Chinh (nomor 9). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Bolatimes.com - Vietnam mencari lawan pengganti untuk FIFA Matchday September 2022 setelah India mendapat sanksi dibekukan oleh FIFA.

Sedianya, Vietnam akan melakoni dua laga persahabatan lawan India dan Singapura di FIFA Matchday yang dijadwalkan berlangsung 21-27 September mendatang.

Namun, laga persahabatan Vietnam kontra India dipastikan batal menyusul sanksi yang dikeluarkan oleh FIFA.

Federasi Sepak Bola India (AIFF) dianggap telah melanggar statuta FIFA dan resmi dibekukan, Selasa (16/8/2022) lantaran ada intervensi orang ketiga saat proses pemilihan ketua umum federasi.

Imbas dari keputusan FIFA tersebut, Vietnam pun mencari rival lain sebagai pengganti India. Teranyar, Federasi Sepak Bola Vietnam 'melobi' negara-negara Asia lain untuk jadi rival di FIFA Matchday.

“Untuk memastikan turnamen berjalan sesuai rencana, sehingga memudahkan persiapan tim Vietnam menuju Piala AFF 2022, VFF menghubungi sejumlah federasi sepak bola nasional di Asia untuk mengundang tim lain menggantikan India," bunyi pengumuman VFF.

Dengan demikian, lawan baru untuk menggantikan tim India menghadapi Vietnam di turnamen persahabatan Hari FIFA pasti akan datang dari Asia, bukan benua lain.

Menyadur TheThao247, saat ini, tim-tim di Asia Tenggara hampir menyelesaikan rencana laga persahabatan FIFA Matchday, sehingga VFF harus mengarahkan pencarian ke wilayah lain.

Kirgistan di Asia Tengah atau Lebanon, Palestina, Yordania di Asia Barat dapat menjadi lawan potensial Vietnam karena mereka memiliki ranking FIFA setara.

"(Melawan mereka) akan membawa pengalaman berharga dan menjadi ujian baik anak asuh Park Hang Seo untuk memenangkan Piala AFF 2022," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini