Boladunia

3 Pesaing Egy Maulana Vikri di FC ViOn Zlate Moravce, Ada Winger Pengalaman Eks Liga Serbia

Egy Maulana harus berjuang keras demi menit bermain bersama klub barunya

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana Vikri resmi gabung klub Liga Slovakia FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/
@fcvionzlatemoravce)
Egy Maulana Vikri resmi gabung klub Liga Slovakia FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/ @fcvionzlatemoravce)

Bolatimes.com - Setelah resmi diumumkan bergabung ke klub Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce, Egy Maulana Vikri akan menghadapi sejumlah rekan setim untuk bersaing merebut tempat utama.

Sebelumnya, kepastian Egy Maulana Vikri bergabung ke FC ViOn Zlate Moravce juga telah disampaikan pihak klub secara resmi lewat akun Instagramnya pada Senin (8/8/2022).

Kehadiran Egy Maulana Vikri tentu saja diharapkan bisa ikut mendongkrak performa Zlate Moravce di kompetisi Fortuna Liga 2022-2023.

Sebab. Dari empat pertandingannya musim ini, Zlate Moravce hanya sanggup mendulang dua poin, hasil dari dua imbang. Hasilnya, mereka tersungkur di dasar klasemen Fortuna Liga 2022-2023.

Untuk mendapatkan tempat utama di Zlate Moravce, tentu Egy Maulana Vikri haru bersaing dengan sejumlah nama pemain. Dua di antaranya pemain yang lebih senior dan satu lainnya pemain muda.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain yang bakal menjadi pesaing Egy Maulana Vikri untuk mendapat menit bermain di FC ViOn Zlate Moravce.

1. Sebastian Rak

Sebastian Rak merupakan salah satu pemain muda yang kini memperkuat Zlate Moravce di Fortuna Liga 2022-2023. Statusnya sebagai penggawa Zlate Moravce sudah tercatat sejak tahun 2015, ketika bergabung dengan akademi tim ini.

Lalu, dia sempat promosi ke tim U-17, U-19, dan akhirnya sukses menembus tim utama Zlate Moravce sejak pertengahan tahun 2022 ini.

Meskipun demikian, pemain yang bisa dipasang sebagai sayap kanan-kiri dan penyerang tengah ini belum mendapatkan kesempatan debut bersama Zlate Moravce di Fortuna Liga 2022-2023.

2. Patrik Pinte

Egy Maulana Vikri juga harus bersaing dengan salah satu rekrutan baru Zlate Moravce di musim ini, yakni Patrik Pinte. Dia direkrut sejak awal musim ini.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Liptovsky Mikulas ini langsung menjadi salah satu pemain andalan di sektor sayap.

Hal itu terbukti dengan catatan empat penampilannya di awal musim Fortuna Liga 2022-2023. Meski tak semuanya bermain penuh, tetapi pemain sayap berusia 25 tahun ini selalu tampil sebagai starter.

Salah satu kelebihan utama pemain kelahiran Samorin, Slovakia, ini ialah kemampuan multi-posisinya. Sebab, dia bisa dipasang sebagai sayap kiri, gelandang, hingga penyerang tengah.

3. Karol Mondek

Jika mempertimbangkan kehadiran pemain senior Zlate Moravce, Karol Mondek, tentu Egy Maulana Vikri harus bekerja keras untuk menembus skuad utama.

Sebab, dia adalah pemain senior yang sudah memperkuat tim ini sejak musim lalu, setelah direkrut dari SPV Opava, klub asal Liga Serbia.

Sepanjang kariernya, Mondek memang sering memperkuat klub dari Slovakia maupun Serbia. Artinya, pengalaman kariernya di luar negeri sudah cukup teruji.

Di Fortuna Liga musim ini, pemain berusia 31 tahun itu sudah mencatatkan empat penampilan. Dari semua aksinya itu, Mondek sudah menyumbang satu gol.

Catatannya musim lalu juga terhitung positif. Sebab, dia telah bermain sebanyak 29 laga dan menyumbang empat gol dan enam assist untuk Zlate Moravce.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini