Boladunia

3 Pesaing Witan Sulaeman di AS Trencin, Ada Pemain Timnas Slovakia

Inilah para pesaing Witan Sulaeman untuk mendapat tempat utama di sisi winger AS Trencin

Irwan Febri Rialdi

Witan Sulaeman resmi gabung klub Liga Slovakia, AS Trencin. (Instagram/@astrencin)
Witan Sulaeman resmi gabung klub Liga Slovakia, AS Trencin. (Instagram/@astrencin)

Bolatimes.com - Seusai resmi diumumkan sebagai rekrutan terbari klub Liga Slovakia, AS Trencin, Witan Sulaeman tentu harus menghadapi persaingan yang cukup ketat untuk mendapat menit bermain.

Sebelumnya, kepastian transfer itu diumumkan oleh pihak klub melalui media sosial resminya, Selasa (9/8/2022). Terdapat tiga foto yang menampilkan Witan Sulaeman mengenakan jersey bernomor punggung 78.

"Wajah baru di AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun," tulis AS Trencin di Instagram.

AS Trencin merupakan salah satu klub top di Liga Slovakia . Trencin ialah juara Liga Slovakia pada 2014/2015 dan 2015/2016.

Sebagai klub papan atas, AS Trencin tentunya diperkuat sejumlah pemain berkualitas. Pemain-pemain ini pula yang juga akan menjadi pesaing Witan Sulaeman untuk bisa mendapat kesempatan bermain.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pesaing yang akan dihadapi Witan Sulaeman untuk mendapat menit bermain di AS Trencin.

1. Adam Gazi

Salah satu pemain muda berbakat yang kini dimiliki oleh AS Trencin ialah Adam Gazi. Pemain ini berposisi di sayap kanan, sama seperti Witan Sulaeman.

Potensi dan bakat Adam Gazi sudah terlihat sejak dia memperkuat timnas Slovakia U-17, U-18, hingga U-19. Terakhir, di skuad timnas U-19, dia telah mencatatkan delapan kali penampilan.

Sepanjang musim ini, pemain berusia 19 tahun itu memang belum banyak mendapat kesempatan bermain. Sebab, dia baru mencatatkan satu penampilan. Itu pun sebagai pemain pengganti.

Kehadiran Witan Sulaeman tentu akan menambah persaingan ketat di sektor sayap AS Trencin d musim ini.

2. Lucas Demitra

Pemain muda di skuad AS Trencin yang juga bisa menjadi pesaing Witan Sulaeman untuk menembus skuad utama ialah Lucas Demitra.

Lucas Demitra merupakan pesepak bola kelahiran St Louis, Missouri, Amerika Serikat, yang kini memilih tinggal di Slovakia. Di AS Trencin, ia sudah dibina sejak usia muda.

Bahkan, Lucas sempat mendapat panggilan dari timnas Slovakia U-18 meski belum mencatatkan penampilan.

Pada ajang Fortuna Liga 2022-2023, Lucas Demitra memang cukup menjanjikan. Dari dua penampilan, dia sudah mencatatkan satu assist. Kelebihannya juga bisa bermain di sayap kanan maupun kiri.

3. Eynel Soares

Selanjutnya, pemain sayap yang akan menjadi pesaing Witan Sulaeman untuk merebut tempat utama di AS Trencin ialah Eynel Soares. Dia merupakan pemain asal Afrika berkebangsaan Cape Verde.

Pada awal musim Fortuna Liga 2022-2023, Eynel Soares selalu menjadi pilihan utama tim pelatih AS Trencin yang dipimpin oleh Marian Zimen.

Selain bisa dipasang sebagai sayap kiri, winger berusia 23 tahun ini juga bisa diplot sebagai sayap kanan. Namun, dia memang lebih banyak bermain di sektor kiri.

Musim lalu, dia mencatatkan 12 pertandingan untuk AS Trencin. Dari semua penampilannya itu, eks-pemain timnas Cape Verde U-20 ini menyumbang dua gol dan empat assist.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini