Boladunia

5 Bek Kiri Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Berikut 5 bek kiri termahal di bursa transfer musim panas 2022.

Rauhanda Riyantama

 Bintang Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko. (Antara/reuters)
Bintang Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko. (Antara/reuters)

Bolatimes.com - Pemain berposisi sebagai full-back tengah laris manis di bursa transfer musim panas 2022 apalagi pengisi bek kiri, beberapa di antaranya berani ditebus dengan banderol mahal.

Bek kiri modern memiliki kualitas sebagai seorang pemain tengah, hal itu yang membuat mereka kerap kali memberi bantuan serangan tim hingga ke area lawan.

Tak heran mengapa banyak pemain berposisi sebagai bek kiri yang jadi target klub-klub besar di bursa transfer musim 2022 dan bahkan dibanderol dengan nilai mahal.

Lantas siapa saja bek kiri termahal di bursa transfer musim panas tahun ini? berikut ini daftar pemain berposisi bek kiri dengan harga mahal saat ini.

1. Nuno Mendes

Pemain asal Portugal, Nuno Mendes baru saja dipermanenkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Sporting CP pada 1 Juli 2022.

Usianya masih 20 tahun, tapi performanya bersama PSG sejak berstatus pemain pinjaman pada musim 2021-2022 membuat raksasa Prancis rela bayar banyak.

Sebanyak 38 juta euro atau sekitar Rp578 miliar, dikeluarkan PSG untuk mempermanenkan Nuno Mendes dengan tinggi mencapai 176 sentimeter itu.

2. Oleksandr Zinchenko

Usianya sudah 25 tahun, tapi Arsenal rela merogoh gocek dalam dan membayarkannya ke Manchester City untuk mendapatkan Oleksandr Zinchenko.

Zinchenko dikontrak Arsenal hingga Juni 2026, tentu menjadi salah satu pemain untuk propek jangka panjang Arsenal di masa mendatang.

The Gunners harus mengeluarkan dana sekitar 35 juta euro alias sekitar Rp533 miliar untuk mendapatkan jasa pemain asal Ukraina itu.

3. David Raum

Pemain berusia 24 tahun asal Jerman baru saja merepat ke RB Leipzig, didatangkan dari TSG Hoffenheim pada 31 Juli 2022.

RB Leipzig harus membayarkan sekitar 26 juta euro atau sekitar Rp396 miliar, Raum bakal menjadi bek kiri dan bisa mengisi pos bek kanan.

4. Calvin Bassey

Ajax Amsterdam harus membayar mahal Calvin Bassey, pemain Nigeria yang bermain untuk Rangers pada 20 Juli 2022.

Banderol senilai 23 juta euro atau sekitar Rp350 miliar dikeluarkan Ajax demi mendapatkan jasa pemuda berusia 22 tahun itu.

Bassey dikontrak hingga Juni 2027, pemain berpostur 185 sentimeter dengan 6 caps bersama timnas Nigeria.

5. Matt Targett

Matt Targett pemain berusia 26 tahun, sukses dipermanenkan Newcastle United dari Aston Villa pada Juli 2022 lalu.

Newcastle yang menjelma menjadi klub kaya raya ini rela membayar 17,5 juta euro atau sekitar Rp266 miliar demi mendapatkan jasa sang pemain.

Matt juga merupakan pemain yang membela timnas Inggris U-21, dikontrak sampai Juni 2026.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini