Boladunia

Lawan Manchester City di Community Shield, Klopp Soroti Hasil Buruk Liverpool di Tur Pramusim

Liverpool menutup tur pramusim dengan kekalahakn lawan RB Salzburg 0-1 jelang lawan Manchester City di Community Shield.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima timnya selama pertandingan persahabatan antara RB Leipzig vs Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. Ronny HARTMANN / AFP.
Penyerang Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima timnya selama pertandingan persahabatan antara RB Leipzig vs Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. Ronny HARTMANN / AFP.

Bolatimes.com - Liverpool mengakhiri tur pramusim dengan hasil buruk jelang lawan Manchester City di Community Shield. Terkini The Reds tumbang lawan tuan rumah RB Salzburg dengan skor 0-1 di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Kamis (28/7/2022) dini hari WIB.

Pada laga itu, Klopp menurunkan pemain pelapis tetapi memberikan Darwin Nunez start pertamanya. Namun Darwin Nunez selaku penyerang anyar gagal membawa perubahan. The Reds justru kebobolan pada menit ke-31 lewat aksi pemain yang dikaitkan dengan Manchester United dan Newcastle, Benjamin Sesko.

Nunez ditarik keluar pada babak pertama dan Liverpool memasukan hampir semua pemain inti mereka pada menit ke-60 untuk menciptakan lebih banyak peluang. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Liverpool cuma mencatatkan dua kemenangan dalam empat laga pramusim yang dijalani. Kemenangan didapat lawan Crystal Palace (2-0) dan RB Leipzig (5-0).

Sementara dua kekalahan didapat ketika menghadapi Manchester United (0-4) dan teranyar RB Salzburg.

Meski cuma bertajuk persahabatan, kekalahan dari RB Salzburg diakui Klopp menimbulkan perasaan tidak nyaman pada timnya, lantaran ini merupakan laga penutup jelang musim baru.

"Ya seperti ini [hasilnya. Terasa tidak enak, tapi kami harus menerimanya dan segera move on," ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (28/7/2022).

Klopp menyoroti organisasi Liverpool yang kurang baik di laga ini. The Reds disebutnya kerap kehilangan bola dan bikin kesalahan hingga jadi sasaran empuk serangan balik RB Salzburg yang dinilai Klopp bermain layaknya pertandingan kompetitif.

"Ketika Anda bermain sepak bola tetapi Anda tidak terhubung, Anda kehilangan bola, itu berarti selalu ada ruang untuk digunakan [lawan] untuk serangan balik," kata Jurgen Klopp.

"Dan itulah yang kami tampilkan saat ini. Dan itulah yang harus kita pelajari. Itulah yang kami ketahui, tetapi di babak pertama mungkin kami tidak mengetahuinya dengan cukup baik dan itulah mengapa kami kebobolan," pungkasnya.

Liverpool yang merupakan juara Piala FA 2021/2022 akan menghadapi juara bertahan Liga Inggris Manchester City di Comminity Shield. Laga ini akan digelar pada Sabtu (30/7/2022) di King Power Stadium.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini