Boladunia

Cedera Lutut, Paul Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Pogba alami cedera lutut saat sesi latihan bersama Juventus di Amerika Serikat.

Rauhanda Riyantama

Aksi Paul Pogba saat tur pramusim bersama Juventus. (Instagram/paulpogba)
Aksi Paul Pogba saat tur pramusim bersama Juventus. (Instagram/paulpogba)

Bolatimes.com - Paul Pogba dilaporkan mengalami cedera lutut saat mengikuti sesi latihan bersama Juventus di tur pramusim. Akibat cedera tersebut, ia terancam absen di Piala Dunia 2022.

Melansir Football Italia, Paul Pogba didiagnosis mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya setelah terkilir dalam latihan di Los Angeles pekan lalu. Awalnya ia menjalani operasi di Amerika Serikat, tetapi malah diterbangkan kembali ke Italia pada Rabu (27/7/2022).

Keputusan Juventus menunda operasi lutut Paul Pogba adalah karena potensi yang bakal ditimbulkan. Cedera gelandang Timnas Prancis itu setidaknya memiliki dua pendekatan potensial untuk proses penyembuhannya.

Cara pertama penyembuhan cedera lutut Pogba adalah dengan mengangkat sepotong meniskus-nya, yang akan membuatnya absen selama 40-60 hari.

Namun, ini umumnya dianggap lebih cocok untuk pemain yang lebih muda, karena dapat mempengaruhi mobilitas lutut.

Pilihan lainnya adalah menjahit lukanya, tapi itu bisa membuat pemain harus absen selama empat sampai lima bulan.

Pilihan kedua akan membuat Paul Pogba kemungkinan absen di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar akhir tahun ini tepatnya pada November dan Desember.

Inilah sebabnya mengapa Pogba akan berkonsultasi dengan staf medis Prancis serta spesialis ortopedi sebelum mengambil keputusan.

Proses penyembuhan cedera Pogba disebut akan tergantung banyak faktor terutama tingkat dan posisi kerusakan meniskus itu sendiri.

Masalah ini sejatinya telah menganggu Pogba selama beberapa tahun terakhir, yang menyebabkan seringnya dia cedera otot ketika membela Manchester United.

Berita Terkait

Berita Terkini