Bolaindonesia

Kurnia Meiga Jual Jersey Bersejarah Miliknya di Timnas Indonesia, Ini Penampakannya

Kurnia Meiga jual barang bersejarah miliknya.

Husna Rahmayunita

Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. [Shutterstock]
Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. [Shutterstock]

Bolatimes.com - Mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC Kurnia Meiga menuai perhatian lewat unggahan terbarunya di Instagram. Lama tak terdengar kabarnya, Kurnia Meiga muncul menjual jersey kebanggaannya.

Bukan sembarang, jersey yang dijual ialah barang bersejarah milik Kurnia Meiga di Timnas Indonesia. Lewat Instastory, pria 32 tahun tersebut memperlihatkan potret jersey hitam yang dijualnya kepada publik.

Jersey itu bernomor punggung 12 dan diakui Kurnia Meiga sebagai seragam pertama saat dirinya bergabung Timnas Indonesia.

"Jersey timnas pertama kali saya masuk timnas. Dengan sejarah yang luar biasa. Dijual!!! Bismillah. Minat, bisa hubungi kontak admin di bio atau DM," tulisnya.

Dalam postingan berberda, Kurnia Meiga memperlihatkan jersey lain yang juga dijual. Jersey tersebut berwarna oranye.

Kurnia Meiga jual jersey bersejarah di Timnas Indonesia. (@egahermansyah)
Kurnia Meiga jual jersey bersejarah di Timnas Indonesia. (@egahermansyah)

Tak diketahui pasti alasan Kurnie Meiga menjual jersey bersejarah miliknya. Yang jelas, bagi yang tertarik bisa menghubungi kontak yang tertera.

Kurnia Meiga menghabiskan karier sepak bolanya dengan membela Arema FC. Bersama Singo Edan, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Super Indonesia 2009/2010 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia musim itu.

Tak hanya di klub, kariernya pun gemilang di Timnas Indonesia. Dia pertama kali dipanggil ke timnas senior saat Piala AFF 2010.

Kali pertama Kurnia Meiga debut di timnas yakni saat Kualifikasi Piala Asia AFC 2015. Total, ia mencatatkan 20 penampilan bersama Skuad Garuda.

Bersama Timnas Indonesia, ia berhasil mempersembahkan gelar runner Piala AFF pada tahun 2010 dan 2016. Tetapi sejak 2017, Kurnia Meiga menghilang dari dunia sepak bola usai mengalami gangguan pada saraf matanya.

Berita Terkait

Berita Terkini