Boladunia

Profil Manchester United di Liga Inggris 2022/2023, Mampukah Juara?

Di bawah kepelatihan Erik Ten Hag, mampukah Manchester United juara Liga Inggris musim ini?

Rauhanda Riyantama

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United tinggal beberapa hari lagi akan melakoni laga perdana di Liga Inggris 2022/23. Di dua laga awal, skuad Iblis Merah terbilang menjalani jalan mudah.

Mereka 'hanya akan menghadapi Brighton & Hove Albion dan Brentford pada dua pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Baru di pekan ketiga, ujian sudah akan dihadapi Man United saat menjamu Liverpool di Old Trafford. Adapun, derby Manchester musim ini akan dimulai pada 1 Oktober. Manchester United akan lebih dulu bertandang ke markas Manchester City di pekan kesembilan.

Sebagai salah satu dari tim big six di Liga Inggris, kiprah The Red Devils tentunya dinantikan. Terlebih, Man United melakukan perombakan yang cukup signifikan.

Paling kentara tentu pergantian kursi kepelatihan dari Ralf Rangnick ke Erik ten Hag. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu diyakini bisa membawa kejayaan Man United kembali.

Sementara dari segi pergerakan transfer, Manchester United tidak terlalu jor-joran dalam membeli pemain. Mereka bahkan tidak seagresif tim big six lainnya.

Transfer paling mentereng yang dilakukan oleh Manchester United adalah mendatangkan bek tengah Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, dengan harga 57,37 juta euro.

Mereka juga membeli bek sayap kiri muda dari Feyenoord, Tyrell Malacia. Selain itu, Manchester United juga mendapatkan Christian Eriksen, dengan gratis dari Brentford.

Selain kabar transfer, Manchester United juga sempat ramai dibicarakan soal masa depan Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu absen dalam beberapa rangkaian pramusim Man United.

Hal ini menghembuskan rumor bahwa Ronaldo akan hengkang dari Old Trafford. Namun, hingga saat ini belum ada klub yang berminat kepadanya.

Terlepas dari masalah itu, persiapan Manchester United untuk mengarungi Liga Inggris 2022/23 terbilang apik. Hal ini bisa dilihat dari hasil pramusim mereka.

Dari empat laga pra musim yang dijalani, Manchester United tidak terkalahkan dengan meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang. Salah satu kemenangan itu pun diraih dengan menumbangkan Liverpool dengan skor 4-0.

Profil Manchester United

Nama klub: Manchester United

Pelatih: Erik ten Hag

Prestasi: 20x Liga Inggris, 3x Liga Champions, 1x Liga Europa, 12x Piala FA, 5x Piala Liga Inggris, 21x Community Shield, 1x Piala Super Eropa, 1x Piala Dunia Antarklub

Posisi musim lalu: Posisi keenam

Penjaga Gawang: David de Gea, Tom Heaton

Belakang: Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, Eric Bailly, Phil Jones, Teden Mengi, Luke Shaw, Luke Shaw, Alex Telles, Tyrell Malacia, Brandon Williams, Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot

Gelandang: Scott McTominay, James Garner, Donny van de Beek, Fred, Bruno Fernandes, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Hannibal Mejbri

Penyerang: Jadon Sancho, Marcus Rashford, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Amad Diallo, Shola Shoretire, Cristiano Ronaldo, Anthony Martial

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini