Boladunia

Vietnam U-19 Gelar Turnamen Persahabatan Bareng 3 Negara ASEAN, Timnas Indonesia Tak Diajak

Vietnam U-19 gelar laga persahabatan bersama Thailand, Malaysia, dan Myanmar.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Aksi Razza Fachrezi saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)
Aksi Razza Fachrezi saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan mengadakan turnamen persahabatan bersama tiga negara ASEAN. Yang jadi sorotan, mereka tak mengajak Timnas Indonesia.

Vietnam U-19 sudah kembali ke negaranya setelah ikut di ajang Piala AFF U-19 2022. Anak asuh Dinh The Nam akan beristirahat terlebih dahulu sebelum melakukan uji tanding lagi yang bertajuk turnamen persahabatan.

VFF mengungkapkan turnamen ini akan diikuti tiga negara lain dari ASEAN. Mereka adalah Malaysia U-19, Myanmar U-19, dan Thailand U-19.

Ketiga negara tersebut juga sebelumnya tampil di Piala AFF U-19 2022. Namun, VFF tidak melibatkan timnas Indonesia U-19 pada ajang persabahatan ini.

"Vietnam U-19 akan melakukan reuni dengan lawan di Piala AFF U-19 2022 baru-baru ini, yaitu Thailand, Malaysia dan Myanmar," tulis laporan The Thao247 dikutip pada Selasa (19/7/2022).

"Ini adalah tiga negara yang akan berpartisipasi dalam turnamen persabahatan internasional U-19 2022 yang sudah dikonfirmasi oleh VFF," imbuh laporan itu.

Turnamen persabahatan ini bakal digelar pada 5 -11 Agustus 2022 mendatang di Binh Duong. Nantinya setiap peserta bakal bertemu karena turnamen ini menggunakan format round-robin.

Dua tim teratas akan bertanding di babak final, sedangkan peringkat dua terbawah akan memperebutkan tempat ketiga. Nah, turnamen ini digelar sebagai persiapan di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Vietnam U-19 sendiri tidak mengajak timnas Indonesia. Pasalnya dua negara ini berada satu grup di Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama Hong Kong dan Timor Leste.

Selain itu, timnas Indonesia U-19 juga sedang ditinggal Shin Tae-yong saat ini. Pelatih berusia 52 tahun ini sedang cuti dan pulang ke kampung halamannya.

Berita Terkait

Berita Terkini