Boladunia

Ngaku Pengin Menang, Pelatih Thailand U-19 Berjingkrak Girang usai Imbang Lawan Vietnam

Salvador Garcia semringah dengan hasil imbang.

Husna Rahmayunita

Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia. (Instagram/@salvavaleroofficial)
Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia. (Instagram/@salvavaleroofficial)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-19 Salvador Garcia kegirangan anak asuhnya lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah imbang lawan Vietnam di matchday terakhir, Minggu (11/7/2022).

Sikap ini tuai sorotan, lantaran sebelumnya Salvador Garcia ingin anak asuhnya meraih kemenangan. Diketahui, hasil imbang 1-1 laga Vietnam vs Thailand membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke babak semifinal.

Muncul dugaan bahwa kedua negara bermain mata untuk bisa sama-sama lolos. Dugaan itu muncul karena pemain kedua negara setelah mencetak gol tak lagi tunjukkan keinginan untuk bisa meraih kemenangan.

Salvador Garcia membantah jika anak asuhnya tidak ingin menang. Dalam konfrensi pers, ia menyebut bahwa para pemain Thailand memiliki tekad untuk menang.

"Tentu saja Thailand ingin menang. Para pemain saya menunjukkan tekad dan semangat yang kuat ketika mencetak gol melawan Vietnam," ucap Garcia dikutip dari Vnexpress.

"Namun di akhir pertandingan banyak pemain kelelahan karena mengerahkan seluruh tenaganya. Saya harus memuji determinasi pemain Thailand di laga ini," tambahnya.

Pelatih Thailand U-19 Salvador Garcia usai timnya lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (dok.VnExpress)
Pelatih Thailand U-19 Salvador Garcia usai timnya lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (dok.VnExpress)

Akan tetapi ucapan dari Garcia itu kemudian berbanding terbalik di reaksi dirinya saat berada di ruang ganti.

Dalam rekaman video yang beredar, Garcia begitu girang dengan hasil imbang 1-1 itu yang meloloskan Thailand ke babak semifinal.

Ia melompat ke atas meja dan menari bersama pemain Thailand merayakan hasil imbang melawan Vietnam.

Rekaman video yang diunggah media Vietnam itu memperlihatkan bagaimana Garcia begitu kegirangan dengan lolosnya Thailand ke babak semifinal.

"Hanya berselang empat menit setelah lolos, Thailand membiarkan Khuat Van Khang menyamakan kedudukan untuk Vietnam," tulis narasi media Vietnam di pemberitaan mengenai joget kegirangan Salvador Garcia.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini