Boladunia

Momen Gennaro Gattuso saat Pimpin Latihan Valencia Sambil Merokok, Hisap Cerutu Besar

Waduh kok gitu sih Gattusso

Irwan Febri Rialdi

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (Miguel Medina/AFP)
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso, kembali membuat heboh publik karena kedapatan memimpin sesi latihan anak asuhnya sembari merokok.

Aksi itu muncul ke permukaan setelah Football Italia mengunggah sebuah video pada Sabtu (9/7/2022). Dalam potongan video tersebut, Gattuso terlihat tengah menghisap sebuah rokok elektrik di sebuah lapangan.

Pelatih asal Italia itu tampak menenteng rokok elektrik dan sesekali menghisapnya. Ia juga masih menyedot rokok elektrik itu ketika berbincang dengan staf lainnya. Situasi semacam ini jelas terdengar asing di dalam klub sepak bola profesional.

Dilansir dari Football Italia, aksi yang ditampilkan oleh mantan gelandang AC Milan itu menuai kritik deras dari media-media Spanyol.  Sebab, Gattuso justru dianggap memberikan contoh yang tidak baik kepada para pemain Valencia.

Terlepas dari banjirnya kritik tersebut, Gattuso juga disebut-sebut telah menempa anak asuhnya dengan latihan yang keras.

Dari video lain yang juga tersebar di media sosial, juru taktik asal Italia itu tampak sangat menerapkan kedisiplinan tinggi ketika mengawasi latihan anak asuhnya.

Saat ada pemain yang terjatuh karena kelelahan, Gattuso langsung menghampirinya agar segera berdiri dan melanjutkan latihan.

Pemain-pemain Valencia yang terkapar di sesi latihan ini tak terlepas dari mater latihan keras yang diberikan oleh Gattuso.

Meskipun demikian, aksinya menggunakan rokok elektrik di sesi latihan jelas bukan menjadi contoh yang patut ditiru oleh para pemain. Sebab, rokok dianggap sebagai barang haram bagi atlet.

Sebetulnya, kelakuan Gennaro Gattuso sempat membuat anak buahnya merasa heran karena berani merokok di sesi latihan.

“Mereka memergoki Gattuso merokok di sesi latihan pertamanya dan para pemain Valencia tidak tahu harus berpikir apa,” tulis AS.

“Pelatih asal Italia ini dikenal dengan kepribadiannya. Dalam sebuah sesi latihan, dia justru menikmati rokok elektrik dan di media sosial publik memberikan respons keras,” lanjut AS.

Sebelumnya, Gennaro Gattuso resmi diangkat menjadi pelatih Valencia. Dia diikat kontrak Si Kelelawar selama dua tahun dan akan bekerja hingga 30 Juni 2024.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini