Boladunia

Tampil di Liga Konferensi Eropa, Lechia Gdansk Tak Daftarkan Witan Sulaeman

Witan Sulaeman tak dimasukkan skuat Lechia Gdansk di Liga Konferensi Eropa.

Rauhanda Riyantama

Witan Sulaeman saat mengikuti sesi latihan Lechia Gdansk. (lechia.pl)
Witan Sulaeman saat mengikuti sesi latihan Lechia Gdansk. (lechia.pl)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman harus mengubur impiannya tampil di kompetisi sekelas Liga Konferensi Eropa usai Lechia Gdansk tak mendaftarkan namanya.

Kepastian Witan Sulaeman tak masuk dalam dalam daftar pemain Lechia Gdansk di ajang tersebut diketahui dari kabar yang beredar belakangan ini.

Lechia Gdansk sendiri diketahui akan berpartisipasi di ajang ini dengan melakoni babak kualifikasi babak pertama melawan Akademija Pandev, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Duel melawan wakil Makedonia Utara tersebut akan berlangsung dalam dua leg, di mana leg pertama akan digelar di markas Lechia Gdansk, Stadion Energa.

Lalu leg kedua akan berlangsung seminggu berselang, tepatnya pada Kamis (14/7) malam WIB di markas Akademija Pandev.

Dalam laga yang berlangsung dua leg ini, pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek hanya mendaftarkan 21 pemain yang akan dibawanya di Liga Konferensi Eropa.

Dari 21 nama itu, tak ada nama Witan Sulaeman. Alhasil, pemain berusia 20 tahun itu gagal bisa mencatatkan namanya di Liga Konferensi Eropa.

Tak dibawanya Witan oleh Lechia Gdansk ke kompetisi Liga Konferensi Eropa sendiri diketahui sejak dirinya tak dimainkan dalam laga uji coba terakhir yang dilakoni timnya tersebut.

Sebelum melawan Akademija Pandev, Lechia Gdansk sempat beruji coba dengan Radomiak Random pada akhir bulan Juni lalu.

Tak masuknya nama Witan Sulaeman dalam daftar pemain yang dibawa Lechia Gdansk pun seakan menjadi pukulan bagi pendukung Timnas Indonesia.

Sebab, Witan sebelumnya mampu tampil apik bagi Timnas Indonesia dan juga saat menjalani masa peminjaman di FK Senica.

Moncer di Tahun 2022

Witan Sulaeman mampu tampil moncer di sepanjang tahun 2022 ini baik di level klub maupun di level tim nasional.

Di level klub bersama FK Senica, Witan mampu jadi andalan dan berhasil melesakkan empat gol, dengan masing-masing dua gol di kancah liga dan dua gol di kompetisi bertajuk piala domestik.

Secara keseluruhan, Witan mampu melesakkan empat gol dan satu assist dalam 17 penampilannya bersama FK Senica di segala ajang.

Lalu di tim nasional, Witan juga tampil baik. Salah satu penampilan terbaiknya adalah kala membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Di babak kualifikasi, Witan berhasil mencetak dua gol dan satu assist, serta membantu Timnas Indonesia lolos usai menghajar Nepal dengan skor 7-0.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini