Boladunia

Kocak! Momen Kiper Vietnam U-19 Pegang Bola di Luar Kotak Penalti, Langsung Dikartu Merah

Kiper Vietnam U-19 pegang bola di luar kotak penalti saat melawan Brunei di Piala AFF U-19 2022.

Rauhanda Riyantama

Momen kiper Viietnam U-19 menangkap bola di luar kotak penalti. (Instagram)
Momen kiper Viietnam U-19 menangkap bola di luar kotak penalti. (Instagram)

Bolatimes.com - Di balik kesuksesan Vietnam U-19 mengalahkan Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022, ada momen kocak yang dilakukan kiper Golden Star muda.

Duel Vietnam U-19 melawan Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan fase Grup A Piala AFF U-19 2022 itu digelar pada Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kekalahan Brunei U-19 dari Viernam U-19 sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal mengingat dua laga sebelumnya mereka terbantai dari Myanmar dan Indonesia dengan skor 7-0.

Dan benar saja, Vietnam U-19 memetik hasil maksimal usai mengalahkan Brunei U-19 dengan skor 4-0 yang masing-masing dicetak Ha Chau Phi pada menit 11, Nguyen Gian Tan (33, 59), dan Nguyen Duc Viet (62).

Meski memetik kemenangan meyakinkan dan membuat posisi mereka terdongkrak ke peringkat kedua klasemen sementara grup A, Vietnam mengalami momen sial.

Jelang pertandingan berakhir, Vietnam U-19 dikejutkan dengan serangan Brunei U-19 yang dimotori Muhammad Hakeme Yazid bin Said setelah lolos dari kawalan pemain bertahan.

Hakeme kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper Vietnam U-19, saking rajinnya si kiper ini tak melihat area di mana ia berdiri sudah berada di luar kotak penalti.

Dengan penuh percaya diri kiper Vietnam U-19 menghalau bola yang sebelumnya dikuasai Hakeme, meskipun sekilas terlihat ia berada di dalam kotak penalti.

Chy Samdy selaku pengadil asal Kamboja langsung mengganjar kiper Vietnam U-19 dengan kartu merah, meskipun kehilangan satu pemain tak berarti apa-apa untuk Vietnam.

Berikut detik-detik kiper Vietnam U-19 diganjar kartu merah usai menghalau bola dengan tangan saat berada di luar kotak penalti.

Kemenangan Vietnam atas Brunei membuat posisi mereka aman di klasemen sementara, mengikuti Thailand meski sama-sama mengumpulkan tujuh poin.

Kontributor: Eko Isdiyanto

Berita Terkait

Berita Terkini