Boladunia

Profil Los Angeles FC, Klub MLS yang Jadi Pelabuhan Baru Gareth Bale

Meninggalkan Real Madrid, Gareth Bale hijrah ke Los Angeles FC musim depan.

Rauhanda Riyantama

Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)
Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Los Angeles FC menjadi pelabuhan baru bintang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale. Klub Major League Soccer (MLS) itu berharap pada tuah The Cannon.

Kedatangan Gareth Bale disambut hangat bos Los Angeles FC, John Thorrington setelah timnya berhasil mendapatkan jasa sosok pemain kelas dunia dan langganan Piala Dunia.

Gareth Bale membagikan kabar ini pada Sabtu pekan lalu, pemain timnas Wales ini setuju bergabung dengan Los Angeles FC setelah dibebaskan Real Madrid.

Bukan tanpa alasan bergabung dengan LA FC, pemain berusia 32 tahun itu memang tengah mencari klub anyar sebagai pelabuhan barunya dari Real Madrid.

Terutama dalam menjaga kebugaran dari kondisinya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar pada November 2022 mendatang.

Hal ini juga membuat sang pemilik klub antuias menyambut kedatangan Bale, John Thorrington tak membahas secara detail kontrak sang pemain.

Namun ia memiliki keyakinan tinggi bahwa sang pemain akan bertahan di klubnya meski gelaran Piala Dunia 2022 Qatar selesai digelar.

"Saya ingin membahas secara spesifik tetapi, sebagai kebijakan, saya tidak melakukannya. Apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa LAFC," ucap John dikutip dari Daily Mail.

"Dan Gareth berharap ini adalah kemitraan jangka panjang dan langkah untuk Gareth dan keluarganya. Tidak pernah sekitar enam bulan hanya untuk Piala Dunia.''

"Kami selalu berbicara tentang jangka panjang dari itu. Itu sangat jelas dari Gareth dan perwakilannya. Jelas kami mengharapkan dia menjadi pemain top.''

"Top bagi kami dan di liga ini, tetapi kami akan melakukannya dengan bijaksana," imbuhnya.

Los Angeles FC merupakan klub sepak bola yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS) dan berbasis di Kota Los Angeles, California.

Berdiri sejak Oktober 2014, klub berjuluk The Black and Gold ini sebelumnya juga sudah diperkuat pemain jebolan Eropa yang pernah bermain untuk Arsenal medio 2005-2012, Carlos Vela.

Berikut profil singkat Los Angeles FC, kontestan MLS yang jadi pelabuhan baru Gareth Bale usai ditendang dari Real Madrid.

Nama Lengkap : Los Angeles Football Club

Julukan tim : LAFC

Stadion Kandang : Allianz Field

Kapasitas Stadion : 19,400

Lokasi Klub : Los Angeles, California

Didirikan : 2014

Website : https://www.lafc.com/

Liga : 2022 Major League Soccer

Manajer/Pelatih : Steve Cherundolo (Amerika Serikat)

Kontributor: Eko Isdiyanto

Berita Terkait

Berita Terkini