Boladunia

Lolos Piala Dunia U-20 2023, Akun Federasi Timnas Israel Diserbu Netizen Indonesia

Netizen Indonesia memberikan berbagai komentar usai Israel lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Timnas Israel U-19. (Instagram/@israel_football_association)
Timnas Israel U-19. (Instagram/@israel_football_association)

Bolatimes.com - Timnas Israel dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Hasil ini membuat akun Instagram Federasi Sepak Bola Israel diserbu netizen Indonesia.

Sebagai informasi, Israel sukses melaju ke babak semifinal Piala Eropa U-19 yang kini sedang digelar di Slovakia. Hal itu membuat mereka mengunci satu tempat ke Piala Dunia U-20 2023.

Keberhasilan itu disambut baik oleh IFA. Mereka memposting grafis yang memperlihatkan skuad Israel serta pelatihnya akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 2023 mendatang bakal diadakan di Indonesia. Nah, lolosnya Israel itu kemudian membuat netizen menyerbu akun Instagram FIFA.

Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia. (Instagram/israel_football_association)
Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia. (Instagram/israel_football_association)

"Im Indonesian, love Palestina," komentar rhma***

"Selamat datang di Indonesia, kalian siap? sery aziz***

"Selamat datang di Indonesia. Selama Palestina belum merdeka kami tidak akan menerima kalian," tulis muh***

Terlepas dari itu, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan jaminan keamanan untuk Timnas Israel jika memang nanti lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Menpora Zainudin Amali menyebut terkait kemungkinan hadirnya Israel tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Menurutnya, olahraga tidak bisa dikaitkan dengan politik.

"Olahraga tidak ada urusan dengan politik. Itu FIFA sudah menyampaikan siapa yang lolos harus bisa main," kata Amali kepada awak media, Kamis (23/6/2022).

"Pihak keamanan kita sudah bisa mengamankan itu, enggak ada hal yang perlu dikhawatirkan," terangnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, sudah ada kesepakatan tertulis bahwa PSSI akan memfasilitasi dan menjamin setiap peserta.

"Soal Israel saya rasa sudah ada tanda tangan agreement dengan pemerintah tahun lalu, siapapun yang datang bisa. Ini sepak bola jadi nggak ada masalah," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

"Israel tetap kami akomodir. Itu terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu berkaitan Israel," pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule.

Berita Terkait

Berita Terkini