Boladunia

3 Alasan Cristiano Ronaldo akan Bertahan di Manchester United meski Diburu Bayern Munchen

Ronaldo tengah diincar oleh AS Roma dan Bayern Munchen

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak go ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (13/3/2022). (Lindsey Parnaby/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak go ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (13/3/2022). (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United sedang hangat diperbincangkan belakangan ini. Pemain berusia 37 tahun itu santer dikabarkan bakal cabut.

Rumor kepergian Ronaldo dari Manchester United meski masih punya sisa kontrak satu tahun lagi ini muncul setelah The Red Devils gagal finis di 4 besar Liga Inggris musim lalu.

Belum lagi kehadiran manajer anyar, Erik ten Hag, makin memperbesar kans Ronaldo untuk hengkang dari Old Trafford karena ada potensi ditepikan dari skema permainan.

Sudah ada beberapa tim yang dikaitkan tertarik memboyong Ronaldo, mulai dari AS Roma hingga raksasa asal Jerman, Bayern Munchen.

Meski diterpa isu pergi, Ronaldo dikabarkan sudah siap untuk kembali ke klub pada awal Juli nanti setelah dirinya menjalani liburan setelah membela Portugal di ajang UEFA Nations League.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/22 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Lantas, saja alasan yang bisa membuat Ronaldo bertahan di Manchester United? Berikut ulasannya!

1. Ingin Bangkitkan Manchester United

Tidak bisa dimungkiri bahwa musim perdana Ronaldo kembali ke Old Trafford tidak berjalan dengan mulus. MU cuma finis di peringkat keenam klasemen akhir Liga Inggris dan gagal ke Liga Champions.

Man United juga gagal meraih satupun gelar musim lalu yang makin memperpanjang puasa gelar mereka. Kondisi ini memang bikin frustasi, tapi Ronaldo dikabarkan tidak ingin pergi dengan kondisi seperti itu.

Ronaldo berambisi membawa kembali Man United mentas di Liga Champions dan meraih gelar juara kembali.

2. Faktor Erik ten Hag

Kehadiran pelatih anyar dalam sosok Erik ten Hag juga bisa menjadi alasan lain yang bikin Cristiano Ronaldo bertahan di Man United.

Ten Hag diprediksi bisa mengembalikan performa Man United ke level atas dengan filosofi permainan yang diusung olehnya. Erik juga sempat menyebut bahwa Ronaldo akan masuk dalam skema permainannya musim depan.

3. Masih Terikat Kontrak

Ronaldo menyepakati kontrak berdurasi dua tahun saat kembali ke Manchester United musim lalu. Itu artinya dia masih punya kontrak hingga akhir musim 2022/23.

Dengan kontrak yang masih tersisa ini, Ronaldo diprediksi akan cukup sulit meninggalkan Man United.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini