7 Pemain dengan Tendangan Paling Keras, Ada Eks Pelatih Barcelona

Inilah para pemain yang terkenal memiliki tendangan keras

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:00 WIB
Selebrasi Arjen Robben kala menjebol gawang Benfica. (Christof Stache/AFP).

Selebrasi Arjen Robben kala menjebol gawang Benfica. (Christof Stache/AFP).

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang memiliki tendangan super keras, sehingga mampu melepaskan bola dengan kecepatan di luar nalar.

Dalam bermain sepak bola, dibutuhkan kaki yang kuat untuk bisa melepaskan tendangan keras guna mencetak gol.

Tak hanya kekuatan kaki, pesepak bola juga harus punya penempatan bola yang apik karena berkaitan dengan akurasi bola yang dilepaskan.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Bantai PSS Sleman 5-2, PSIS Semarang Lolos ke Perempat Final

Berbicara soal tendangan keras, benak pecinta sepak bola pasti mengarah ke sosok Roberto Carlos. Bek asal Brasil ini dicap sebagai pemilik tendangan keras dalam sejarah sepak bola.

Hal ini tak lepas dari gol-gol berkelas yang ia lahirkan, di mana ia kecepatan bola yang ia lepaskan begitu deras sehingga terkadang membuat kiper mati kutu.

Apalagi karena gol-golnya itu, di video game saja Roberto Carlos mendapat status atau nilai sebagai pemain dengan tendangan terkeras.

Baca Juga: Resmi, Piala Dunia U-20 Digelar 20 Mei sampai 11 Juni 2023 di Indonesia

Namun faktanya, Roberto Carlos bukanlah pemain yang memiliki tendangan keras. Bahkan, dalam daftar tujuh pemain dengan sepakan terkeras, eks penggawa Real Madrid tak masuk hitungan.

Lantas, siapa saja pesepak bola yang punya tendangan keras dalam sejarah sepak bola? Berikut daftarnya.

7. Tony Yeboah

Baca Juga: Ditolak Dua Kali, Manchester United Masih Ngebet Dapatkan Frenkie De Jong?

Tony Yeboah merupakan mantan penggawa Leeds United. Ia sendiri dikenal sebagai salah satu penyerang legendaris yang dimiliki Afrika.

Dalam kariernya, Yeboah pernah melakukan satu hal yang di luar nalar, yakni melepaskan tendangan keras sehingga bola hasil sepakannya menyentuh kecepatan 154 km per jam.

Sepakan keras itu dilepaskannya kala membela Leeds United melawan Wimbledon. Sepakan keras itu dibuatnya saat melepaskan tendangan voli.

Baca Juga: Latihan Perdana Bareng Persija Jakarta, Ondrej Kudela Sebut Cuaca Indonesia Sangat Panas

6.  David Trezeguet

David Trezeguet merupakan penyerang legendaris Prancis yang dikenal karena kiprahnya bersama raksasa Italia, Juventus.

Namun sebelum membela Juventus, Trezeguet pernah mencatatkan tinta emas bersama AS Monaco, di mana dirinya melepaskan tendangan dengan kecepatan bola mencapai 154,4 km per jam.

Sepakan keras ini dipertontonkannya kala AS Monaco berjumpa Manchester United. Dari luar kotak penalti, Trezeguet melepaskan sepakan keras yang menggetarkan jala Setan Merah.

5. David Hirst

Liga Inggris selalu menampilkan aksi-aksi spektakuler di setiap musimnya. Salah satunya adalah gol penggawa Sheffield Wednesday, David Hirst.

Pada musim 1995/1996, David Hirst mencetak aksi spektakuler ke gawang Arsenal dengan melepaskan sepakan keras yang membuat bola melaju dalam kecepatan 183 km per jam.

David Hirst menyambar bola dengan kekuatan dari dalam kotak penalti Arsenal. Sayangnya, sepakan keras ini hanya membentur mistar gawang.

4. Ronald Koeman

Barcelona pernah punya eksekutor bola mati andal dalam diri Ronald Koeman. Bek asal Belanda ini kerap menjadi algojo karena teknik tendangan yang ia miliki.

Salah satu tekniknya adalah melepaskan bola sekeras mungkin. Hal ini terjadi pada final Liga Champions 1992, saat Barcelona berhadapan dengan Sampdoria.

Dalam laga final itu, Ronald Koeman melepaskan tendangan bebas dengan kecepatan 188 km per jam, yang kemudian membuat Barcelona berhasil menyabet gelar Liga Champions.

3. Steven Reid

Lagi-lagi dari Liga Inggris. Kini ada nama Steven Reid yang pernah melepaskan tendangan keras dan membuat bola melaju dengan kecepatan super.

Steven Reid melakukannya pada 2006 silam, saat ia membela Blackburn Rovers dan berhadapan dengan Wigan Athletic.

Dari luar kotak penalti, Steven Reid melepaskan tendangan keras memanfaatkan bola muntah yang melaju dalam kecepatan 189 km per jam.

2. Arjen Robben

Arjen Robben dikenal sebagai pemain yang punya penempatan bola dan akurasi yang baik. Namun, bukan berarti dirinya tak punya tendangan keras dari kaki kirinya.

Winger legendaris asal Belanda ini pernah menunjukkan kemampuannya menendang bola dengan keras di sebuah laga uji coba kala Real Madrid, timnya, bertemu dengan Borussia Dortmund.

Saat itu, Robben melepaskan tendangan First Time dengan keras dan membuat bola melaju dalam kecepatan 190 km per jam.

1. Ronny Heberson

Di posisi pertama pemilik tendangan super keras adalah Ronny Heberson. Ia merupakan pemain asal Brasil yang hanya malang melintang di tim-tim kelas dua Eropa.

Meski begitu, ia mampu menciptakan momen yang menjadi rekor dalam sepak bola saat ini, yakni kala melepaskan tembakan keras dan membuat bola meluncur dengan kecepatan 211 km per jam!

Tendangan keras ini ditunjukkannya saat mengeksekusi tendangan bebas kala membela Sporting Lisbon di Liga Portugal melawan Associacao Naval de Maio.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak