Boladunia

Mengenal Ana Maria Markovic, Pesepak Bola Tercantik yang Idolakan Cristiano Ronaldo

Ana Maria Markovic senang disebut pesepak bola tercantik, tapi ogah dilabeli pesepak bola terseksi

Irwan Febri Rialdi

Ana Maria Markovic, pesepak bola wanita yang disebut paling cantik di dunia. (Instagram/@anamxrkovic)
Ana Maria Markovic, pesepak bola wanita yang disebut paling cantik di dunia. (Instagram/@anamxrkovic)

Bolatimes.com - Ana Maria Markovic mencuri perhatian dunia sepak bola belakangan ini. Salah satu penyebabnya adalah paras cantik yang dimiliki olehnya.

Dia kini menjadi salah satu pesepak bola wanita yang digemari. Markovic sendiri mengaku tidak masalah dengan sebutan cantik, tapi dia merasa risih jika disebut pesepak bola seksi.

Lebih dari itu, Markovic juga menegaskan tak ingin orang-orang melihat dirinya dari sebatas penampilan fisik, melainkan dari penampilan di atas lapangan hijau.

"Saya menyukai artikel yang menyebut saya pesepakbola paling cantik atau salah satu yang paling cantik karena itu membuat saya senang mendengar bahwa saya cantik," kata Markovic dalam wawancara dengan 20min.

"Tapi kemudian artikel surat kabar muncul di mana saya digambarkan sebagai pesepakbola paling seksi . Saya tidak suka itu. Juga karena keluargaku. Saya pikir Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda tulis tentang orang lain," jelasnya.

Markovic adalah dara kelahiran Kroasia pada 9 November 1999. Dia ternyata tidak langsung memulai karier sebagai pesepak bola.

Dia lebih dulu menekuni olahraga senam, baru di usia 14 tahun Markovic memutuskan terjun ke dunia sepak bola setelah termotivasi dengan pertumbuhan sepak bola wanita.

Kemudian pada tahun 2017, Markovic memutuskan bergabung dengan tim wanita klub asal Swiss, FC Zurich.

"Mereka belum pernah melihat saya bermain sepakbola dan hanya melihat luarnya saja. Saya pikir itu sangat disayangkan. Saya pikir orang- orang seperti itu harus mencari tahu lebih banyak sebelumnya dan melihat apa yang bisa saya lakukan dalam hal sepakbola."

Bersama FC Zurich U-21, Markovic bermain sebanyak 26 kali dengan mencatatkan 7 gol.

Markovic lantas pindah ke klub Swiss lainnya, Grasshopper, pada musim 2020/21. Dia langsung jadi andalan dengan mentas 30 kali dan mencetak 8 gol.

Di musim 2021/22 lalu, Markovic bermain sebanyak 25 kali dengan catatan 7 gol. Sementara di level tim nasional, dia memiliki 5 caps dengan koleksi 1 gol.

Menyoal idola di dunia sepak bola, Ana Markovic mengaku mengidolakan bintang Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini