Boladunia

Lyon Segera Punya Pemilik Baru, Diakuisisi Pengusaha Amerika Serikat

Lyon akan diakuisisi pengusaha Amerika Serikat bernama John Textor.

Rauhanda Riyantama

Aksi Lionel Messi melewati para pemain Lyon pada laga di Liga Champions (19/2/2019) [Franck Fife/AFP]
Aksi Lionel Messi melewati para pemain Lyon pada laga di Liga Champions (19/2/2019) [Franck Fife/AFP]

Bolatimes.com - Olympique Lyon dikabarkan segera punya pemilik baru. Klub raksasa Liga Prancis itu segera diakuisisi pengusaha Amerika Serikat bernama John Textor.

Lyon mengatakan Eagle Football Holdings yang menjadi lengan bisnis Textor sedang dalam pembicaraan membeli saham mayoritas yang dipegang oleh presiden klub Jean-Michel Aulas.

Textor sudah memiliki saham klub Liga Inggris, Crystal Palace.

Lyon tujuh kali berturut-turut menjuarai Ligue 1 sejak musim 2001-2002 tetapi dalam beberapa tahun terakhir menghadapi kesulitan ketika saat bersamaan Paris Saint Germain yang kantong belanjanya besar sekali dan dimilikh Qatar Sports Investments, mendominasi sepak bola Prancis.

Klub-klub sepak bola menarik perhatian para miliarder dan oligarki dari seluruh dunia karena menawarkan pemirsa TV olahraga yang tinggi dan aset properti yang menguntungkan.

Bulan lalu, pemilik tim bisbol Los Angeles Dodgers Todd Boehly sepakat membeli Chelsea di bawah dukungan keuangan dari Clearlake Capital, sementara Oktober lalu sebuah konsorsium dukungan Arab Saudi telah membeli Newcastle United, demikian AFP seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini