Boladunia

Masih Perhatian, Shin Tae-yong Dukung Timnas Korea Selatan Bisa Lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2022

Shin Tae-yong mendoakan agar Timnas Korea Selatan meraih sukses di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Kandidat pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. [ROMAN KRUCHININ / AFP]
Kandidat pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. [ROMAN KRUCHININ / AFP]

Bolatimes.com - Shin Tae-yong diam-diam masih perhatian dengan Timnas Korea Selatan jelang tampil di Piala Dunia 2022. Ia secara terang-terangan mendukung negaranya bisa meraih sukses di ajang tersebut.

Timnas Korea Selatan menuju Piala Dunia 2022 dengan banyak keraguan. Hasil FIFA Matchday di bulan Juni tidak terlalu bagus untuk Taeguk Warriors.

Dalam empat laga uji coba internasional bulan Juni, Korea Selatan meraih dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Catatan itu cukup baik jika tak melihat skor kekalahan dari Brasil.

Korea Selatan mengawali FIFA Matchday bulan Juni dengan kekalahan telak dari Brasil. Mereka hancur lebur Seoul World Cup Stadium dengan skor 1-5.

Shin Tae-yong turut menyoroti kekalahan itu. Dia tak menampik suasana muram kini menaungi timnas Korea Selatan jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski demikian, dia meminta para penggemar untuk bersabar dan tetap percaya serta memberi dukungan kepada staf pelatih dan pemain.

“Saya selalu mendengar berita tentang sepak bola Korea Selatan, ketika melihat berita terbaru tentang Piala Dunia Qatar, saya membaca adanya prospek gelap pada Timnas Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari FN News, Selasa (21/6/2022).

“Jadi, saya berharap penggemar dan pemain tidak terintimidasi oleh hal-hal seperti itu, Anda harus percaya kepada tim, dan memberi banyak dukungan,” tambahnya.

Shin Tae-yong dan timnas Korea Selatan punya keterkaitan yang erat. Pada Piala Dunia 2018, dia sempat memberikan sedikit kenangan manis untuk Son Heung-min dan kawan-kawan.

Timnas Korea Selatan saat itu berhasil menyingkirkan timnas Jerman dari fase grup Piala Dunia 2018 dan membawa Taeguk Warriors lolos ke fase gugur.

Shin Tae-yong berharap Korea Selatan bisa menyamai atau melampaui catatan tim asuhannya pada 2018 silam. Dia juga meminta seluruh pihak untuk percaya penuh kepada pelatih, Paulo Bento.

“Jika Anda gagal, pelatih akan bertanggung jawab, saya ingin orang menyemangati staf pelatih dan pemain sampai keluar hasilnya, sehingga mereka dapat fokus dengan nyaman, saya sangat mendukung Anda!” pungkas Shin Tae-yong.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini