Boladunia

Wajib Waspada, Ini 3 Pemain Nepal yang Bakal Sulitkan Timnas Indonesia

Ini 3 pemain Nepal yang diprediksi bakal jadi momok buat Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Timnas Nepal. (Dok.The-anfa.com)
Timnas Nepal. (Dok.The-anfa.com)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Nepal yang bisa menyulitkan dan bisa saja memupus Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga pamungkas grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menjalani laga penentuan untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 saat berhadapan dengan Nepal, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Laga ini menjadi laga penentuan menyusul kekalahan yang diterima Timnas Indonesia dari Yordania di pertandingan kedua grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Minggu (12/6) kemarin.

Akibat kekalahan dari Yordania itu, Timnas Indonesia dalam posisi terjepit. Sebab, skuat Garuda yang ada di posisi kedua grup A, dalam posisi tertinggal dibanding Runner Up dari lima grup lainnya.

Sebagai informasi, nantinya hanya lima Runner Up terbaik saja yang bakal lolos ke Piala Asia 2023. Melihat posisinya saat ini, Timnas Indonesia pun mau tak mau harus menang atas Nepal.

Selain menang atas Nepal, Timnas Indonesia juga harus berharap nantinya lawannya di grup A, yakni Kuwait, dan rivalnya di grup lain seperti Malaysia atau Filipina, tergelincir di partai terakhir.

Terlepas dari hal tersebut, banyak yang meyakini Timnas Indonesia bisa menang dengan mudah atas Nepal. Apalagi, tim berjuluk The Gorkhalis itu tengah kesulitan usai menelan dua kekalahan dari Yordania dan Kuwait.

Meski demikian, Timnas Indonesia tetap wajib waspada, mengingat Nepal punya potensi menyulitkan skuat Garuda lewat tiga penggawanya berikut ini.

1. Nawayug Shrestha

Nawayug Shrestha merupakan kapten Nepal. Ia merupakan salah satu pemain senior nan berpengalaman di kubu The Gorkhalis.

Layaknya penyerang tajam lainnya, Nawayug Shrestha punya Positioning yang baik. Selain itu, dirinya lihai dalam membaca ruang.

Pemain yang baru saja bergabung Dhangadhi FC itu juga diberkahi kemampuan mencetak gol yang mumpuni, yang terlihat dari keberhasilan mencetak dua gol dari dua laga saja di Play Off Kualifikasi Piala AFC 2021 lalu.

2. Suraj Jeu Thakuri

Dari dua pertandingan grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, nama Suraj Jeu Thakuri selalu menjadi pilihan utama pelatih Nepal, Abdullah Al Mutairi.

Pemain yang baru berusia 21 tahun ini dipercaya menjadi jenderal lini tengah Nepal karena kreativitas dan kecepatan yang dimilikinya.

Karena dua anugerah yang dimilikinya itu, Suraj Jeu Thakuri pun juga bisa dipasang di posisi Winger kanan, yang bisa saja menjadi ancaman Timnas Indonesia yang bakal ditinggal Pratama Arhan.

3. Pujan Uparkoti

Pujan Uparkoti merupakan salah satu pilar Nepal yang kerap dimainkan dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

Pemain berusia 26 tahun ini merupakan tembok pertama yang akan dihadapi lawan saat menyerang. Ia sendiri berposisi sebagai gelandang bertahan.

Seperti gelandang bertahan lainnya, Pujan Uparkoti punya stamina yang luar biasa dan juga lugas. Ia tak segan berduel dengan lawan untuk mendapatkan bola, yang bisa saja menyulitkan Timnas Indonesia saat menyerang.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini