Boladunia

Momen Haris Seferovic Cetak Gol Tercepat di UEFA Nations League, Cuma Butuh 57 Detik Bobol Gawang Portugal

Pemain Swiss, Haris Seferovic hanya butuh waktu 57 detik untuk bobol gawang Portugal.

Rauhanda Riyantama

Selerasi Haris Seferovic usai cetak gol saat Swiss kalahkan Portugal 1-0 di UEFA Nations League. (AFP)
Selerasi Haris Seferovic usai cetak gol saat Swiss kalahkan Portugal 1-0 di UEFA Nations League. (AFP)

Bolatimes.com - Haris Seferovic membawa Swiss sukses menggulung Portugal pada matchday keempat Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023, Senin (13/6/2022).

Pertandingan Swiss melawan Portugal difelar di Stade de Geneve, sekaligus menjadi tempat tuan rumah boleh jemawa di depan Bernardo Silva dkk.

Haris Seferovic jadi mimpi buruk Portugal lewat gol cepat pada detik ke-57, sekaligus menjadi gol semata wayang di laga tersebut.

Berawal dari umpan lambung Silvan Widmet, tandukan striker keturunan Bosnia & Herzegovina itu berhasil merobek jala gawang Rui Patricio.

Gol yang tercipta di detik ke-57 itu menjadi yang tercepat di ajang UEFA Nations League semenjak turnamen digelar.

Penampilan Haris Seferovic tak berhenti sampai di situ, pada babak kedua striker Benfica ini kembali menebar ancaman di depan gawang Portugal.

Bahkan ia nyaris menambah keunggulan Swiss dan mencetak gol keduanya pada menit ke-62, meskipun bola hasil sepakannya masih melebar.

Catatan gol tersebut sangat penting bagi karier profesional Seferovic bersama timnas Swiss yang sudah mencatatkan 86 penampilan dengan total 25 gol.

Gol semata wayang itu juga membuat Swiss memetik kemenangan pertama di tahun 2022, setelah menelan kekalahan dari Inggris di laga uji coba, kemudian Republiks Ceska dan Spanyol.

Hasol imbang juga didapat Swiss kala bersua Kosovo dalam laga uji coba, meski memetik kemenangan Swiss masih menjadi penghuni dasar klasemen Grup 2 UEFA Nations League.

Berada jauh dari Spanyol yang berada di puncak klasemen dengan raihan 8 poin, Portugal di peringkat kedua dnegan 7 poin dan Republik Ceska di tempat ketiga dengan 4 poin.

Swiss masih akan bermain melawan Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League, pada 24 September 2022.

Waktu yang cukup untuk berbenah dan kembali memetik kemenangan guna menjaga asa berada di papan atas klasemen Grup 2 UEFA Nations League.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini